Ari Irham. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Ari Irham. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Generasi 90-an: Melankolia Momen Titik Balik Ari Irham sebagai Aktor

Hiburan Film Generasi 90an: Melankolia Film Generasi 90-an: Melankolia Ari Irham
Cecylia Rura • 11 Maret 2020 08:00
Jakarta: Aktor muda Ari Irham untuk kali ketiga bermain film layar lebar. Di bawah produksi Visinema Pictures, film Generasi 90-an: Melankolia adalah kali kedua. Memerankan sosok Abby, Ari Irham merasakan hal berbeda sebagai aktor.
 
"Bisa dibilang turning point (titik balik) saya dalam karier berakting karena dari segi cerita maupun karakter saya belum pernah mendapatkan karakter yang seperti ini," kata Ari Irham di Jakarta Selatan, Selasa, 10 Maret 2020.
 
Banyak eksplorasi yang membawa Ari Irham melakukan improvisasi dan hal yang belum pernah dilakukan. Ari Irham sempat depresi dan terbawa ke dunia nyata. Dia pun mengaku sulit untuk lepas dari karakter tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah beres film kebawa mungkin sekitar 4 sampai 5 hari karena selesai syuting aku sempat sakit. Jadi aku mengunci diri di kamar dulu, enggak ngobrol sama orang atau sama siapa pun, di kamar tiduran aja, enggak bisa ngapa-ngapain, enggak tahu mau ngapain tapi lama kelamaan kembali lagi ke karakter Ari sebenarnya," kata Ari Irham.
 
Hingga sesi wawancara, Ari Irham mengaku masih ada sisa-sisa karakter Abby dalam dirinya. Perlahan, dia mencoba melepas depresi itu.
 
"Sulit karena ini sudah 6 atau 5 bulan syuting ini melepas karakter Abby, masih menempel lekat ke kehidupan sehari-hari. Karena karakter dia memakan karakter dan sifat aku yang asli. Sampai sekarang belum bisa ngelepasin. Pengin ngelepas tapi masih cari tahu caranya," kata Ari Irham.
 
Film Generasi 90-an: Melankolia dibintangi Ari Irham, Aghniny Haque, Gunawan, Marcella Zalianty, Taskya Namya, Jennifer Coppen, Wafda, Frans Mohede, dan Amara Mohede. Film Melankolia disutradarai dan ditulis M. Irfan Ramli, produser eksekutif Ajeng Parameswari, Ruben Adrian, Tony Mulani, dan Angga Dwimas Sasongko.
 
Generasi 90-an: Melankolia menjadi film debut penyutradaraan Irfan Ramli. Sebelumnya, dia bergerak sebagai penulis skenario film Cahaya dari Timur Beta Maluku, Filosofi Kopi, Surat dari Praha, Bukaan 8, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, Love for Sale, Keluarga Cemara, Terlalu Tampan, Mantan Manten, Bridezilla, Eggnoid, dan Love for Sale 2.
 
Generasi 90-an: Melankolia diproduksi Visinema Pictures bekerjasama dengan Tony Mulani Films. Melankolia dirilis di bioskop 9 April 2020.

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif