Stella Cornelia (Foto: Metrotvnews.com/Purba Wirastama)
Stella Cornelia (Foto: Metrotvnews.com/Purba Wirastama)

Stella Cornelia Jadi Pengisi Suara Film Animasi Bayusekti

Hiburan jkt48
Purba Wirastama • 07 Agustus 2017 07:29
medcom.id, Jakarta: Stella Cornelia, aktris dan penyanyi eks grup JKT48, akan menjadi pengisi suara di film animasi Bayusekti garapan studio Viva Fantasia. Dia memerankan tokoh bernama Rani, sepupu dari Bayu sang tokoh utama.
 
"(Rani adalah) anak kota yang disuruh liburan ke desa dan malas-malasan. Lebih kayak anak jaman sekarang ya. Mungkin disuruh ke desa agak malas, hidup di desa lagi, hidup susah lagi," kata Stella di Popcon Asia 2017, Jakarta Convention Centre, Minggu (6/8/2017).
 
Film ini menjadi kali pertama Stella menjadi pengisi suara. Sebelumnya dia telah menjadi aktor di sejumlah film, seperti Raksasa dari Jogja (2016) dan Satria Heroes: Revenge of Darkness (2017). Tawaran datang sejak bulan lalu. Setelah menonton trailer dari produser dan membaca novel grafis Bayusekti, dia memutuskan untuk terlibat. Apalagi, menurut Stella, film ini dibuat untuk penonton anak-anak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Salah satu impianku (terlibat di) film anak anak. Aku ingin banget membangun dan membuat sesuatu untuk anak indonesia. Di sini kurang banget film anak-anak dan untuk anak-anak," ujar dia.
 
Bayusekti atau Knight Kris merupakan proyek film animasi panjang pertama dari Viva Fantasia, studio animasi yang dibentuk sejak 2012. Proyek telah berjalan selama dua hingga tahun dan melibatkan sekitar 20-30 orang animator. Cerita dikembangkan dari film animasi pendek yang dibuat oleh Andrew Ardhitya pada tahun 2012. Novel grafis dibuat terlebih dulu oleh tim Viva.
 
Stella Cornelia Jadi Pengisi Suara Film Animasi Bayusekti
(Foto: Dok. Viva Fantasia)
 
Karena penasaran, seorang bocah bernama Bayu mencabut keris yang dia temukan di suatu tempat. Keajaiban terjadi. Dia memperoleh kesaktian menjadi seorang satria super. Namun, keris ini ternyata juga merupakan segel yang mengurung raksasa kejam bernama Asura selama ribuan tahun. Kini Asura bangkit dan menyebar teror. Bayu bersama Rani, sepupunya, dan Empu Tandra harus menghadapi Asura dan para prajurit bayangan.
 
Naskah ditulis oleh Andrew Ardhitya. Penyutradaraan ditangani oleh Antonius. Tim animator dipimpin oleh Dini. Pengarahan musik ditangani oleh Joseph Djaffar dan melibatkan kelompok orkestra Alvin Witarsa. Kurniawan Biantoro menjadi produser, sekaligus produser eksekutif bersama Johannes Paulus dan Deddy Corbuzier.
 
Proyek ini masih dalam tahap akhir pengerjaan. Stella juga masih setengah jalan di proses sulih suara. Deddy Corbuzier ikut terlibat terlibat sebagai pengisi suara salah satu tokoh, yang kemungkinan besar adalah Empu Tandra atau Asura. Stella, selain jadi pengisi suara, juga menyumbang vokal di salah satu soundtrack film yang berjudul Keajaiban Semesta.
 
"Aku belum rekaman. Jadi belum bisa ngomong karena masih dalam proses," ujar Stella.
 
Bayusekti atau Knight Kris dijadwalkan tayang di bioskop pada November 2017.

 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif