Teaser Terbang Menembus Langit Tampilkan Konflik Minoritas Keturunan Tionghoa

Purba Wirastama 14 Januari 2018 14:50 WIB
film indonesia
Teaser Terbang Menembus Langit Tampilkan Konflik Minoritas Keturunan Tionghoa
Cuplikan teaser Terbang Menembus Langit (youtube-demi istri production)
Jakarta: Demi Istri Production telah merilis teaser pertama film Terbang Menembus Langit garapan Fajar Nugros. Teaser menampilkan sejumlah situasi sulit yang dihadapi karakter Dion Wiyoko sebagai warga Indonesia keturunan Tionghoa.

Onggy, yang diperankan Dion Wiyoko, adalah seorang putra Tarakan yang bermimpi untuk sukses dalam membangun bisnis dari nol. Onggy tumbuh dan hidup dalam kurun waktu 1960-1998 di tiga tempat, yaitu Tarakan, Jakarta, dan Surabaya.

Dalam teaser semenit, tampak rangkuman momen penting dalam hidup Onggy. Mulai dari dia kecil bersama para saudaranya, remaja jelang lulus SMA, saat masuk ke bisnis jual beli barang, hingga membangun keluarga bersama Candra (Laura Basuki).


Dari potongan peristiwa dan dialog para tokoh, kita bisa tahu ceritanya akan menyorot seputar tantangan yang dihadapi keluarga Onggy sebagai minoritas yang kerap tersingkir.

Menurut produser Susanti Dewi, yang juga istri Fajar, film ini diinspirasi atas cerita yang mereka dapatkan saat berkunjung ke Kalimantan Timur. Mereka merasa kisah tentang perjuangan dekat dengan banyak orang.

"Kemiskinan dan (status) sebagai minoritas adalah tembok besar yang mengungkung dan membuat kita tidak bisa berbuat apa-apa. Seolah masa depan suram. Ternyata semua bisa berubah kalau seseorang punya tekad yang kuat," kata Susanti dalam keterangan tertulis.

Selain Dion dan Laura, aktor lain yang terlibat adalah Chew Kin Wah, Baim Wong, Melisa Karim, Aline Adita, Dinda Hauw, Marcel Darwin, Dayu Wijanto, Delon Thamrin, Indra Jegel, Mamat Alkatiri, dan Erick Estrada.

Terbang Menembus Langit dijadwalkan rilis bioskop pada April 2018.



 



(DEV)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360