Dua Film Horor Bentrok Tayang pada Lebaran 2018
Poster film Jailangkung 2 dan Kuntilanak (Foto: Legacy Pictures, MVP Pictures)

Jakarta: Salah satu produser eksekutif Jailangkung 2, Robert Ronny menyayangkan ada dua film horor sekaligus yang akan dirilis di bioskop saat Lebaran 2018. Menurutnya, persaingan ini justru membuat kedua film tidak bisa mencapai performa komersial maksimal. 

Jailangkung 2 dari Sky Media dan Legacy Pictures akan mulai tayang Jumat, 15 Juni 2018, bersamaan dengan film Kuntilanak dari MVP Pictures. Keduanya sama-sama digarap sutradara Rizal Mantovani. Untuk Jailangkung 2, Rizal berbagi kursi sutradara dengan Jose Poernomo. 

"Bikin kedua filmnya enggak maksimal, bikin bioskop enggak maksimal. Saya juga enggak tahu kenapa hal ini terjadi. Semoga di tahun-tahun mendatang enggak terjadi lagi," kata Robert saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu petang, 31 Mei 2018. 



Robert menyebut bahwa momen libur Lebaran lebih cocok dengan film komedi atau drama. Jika ada satu film dari genre lain seperti horor, dia memaklumi karena orang butuh alternatif. Namun jika pilihan filmnya semakin banyak, apalagi semuanya dari studio bermodal besar, jumlah layar untuk setiap film akan terbatas. 

"Sejak tahun 2011, selalu ada satu film horor nyempil – tidak apa-apa untuk alternatif karena enggak semua orang suka komedi. Namun kalau sudah ada lebih dari satu (film horor), aneh karena Lebaran itu (suasana) meriah – komedi, drama. Kasih alternatif tontonan bolehlah, ada satu beda. Namun kalau dua, susah," ungkapnya. 

"Saya enggak tahu siapa yang seharusnya ngalah, siapa yang mengajukan judul dulu, dan kenapa seperti ini. Saya enggak tahu, tetapi itu yang saya sayangkan," lanjutnya. 

Sadar akan hal ini, Robert sebagai produser eksekutif untuk Legacy tidak memasang target jumlah penonton muluk untuk Jailangkung 2. Tahun lalu, Jailangkung 1 cukup sukses secara komersial dengan perolehan penonton 2,55 juta orang.

"Dari awal, kami tahu bahwa targetnya (Jailangkung 2) cuma segini saja. Jangan berharap angka Pengabdi Setan (4,2 juta penonton) karena memang tidak mungkin, layarnya enggak ada kok. Semoga produser lain sadar, dengan memaksakan diri main di Lebaran, plusnya banyak orang menonton, tetapi minusnya, jangan harap layarnya lebih dari 200," ujarnya. 

Selain kedua film horor tersebut, Lebaran 2018 akan diramaikan dengan tiga film layar lebar lain, yaitu Target (Soraya Intercine Films), Insya Allah Sah! 2 (MD Pictures), dan Dimsum Martabak (RA Pictures). 

Kelima film ini akan menjadi film lokal pembuka karena bioskop akan ikut "berpuasa" film domestik rilisan terbaru mulai pekan depan. Pada akhir pekan ini, ada dua film domestik dirilis, yaitu Love Reborn: Komik, Musik & Kisah Masa Lalu (Jay Sukmo) dan Lima (Lola Amaria). 

 





(ASA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id