Film Musikal Prince Siap Diproduksi
Prince (Foto: gettyimages)
Los Angeles: Film musikal tentang musisi Prince siap diproduksi. Film musikal ini dijamin tak akan persis seperti biopik Purple Rain (1984) yang dinukil dari judul lagu populer Prince. Pihak Universal Pictures telah mengantongi izin resmi beberapa lagu klasik besutan Prince dan tengah mempersiapkannya untuk keperluan film.

Film ini akan dikemas serupa seperti musik ABBA yang menginspirasi waralaba film Mamma Mia!. Beberapa nomor lagu Prince digunakan sebagai konten yang mengatur alur cerita dalam film. Belum ada judul pasti untuk proyek besutan Universal Pictures ini.

Mengutip laman Hollywood Reporter, proyek yang belum menemukan judul ini mengisahkan tokoh Prince yang meninggal dunia dua tahun lalu. Masa gemilang musisi multi-intrumental ini dihiasi dengan terjualnya 100 juta album di dunia.


Kesuksesan penjualan album Prince diikuti perolehan 8 piala Grammy Awards, 6 dari American Music Awards, 1 dari Golden Globe Awards, dan 1 dari Academy Award untuk Purple Rain.

Film ini dikepalai Mike Knobloch, presiden global film musik dan penerbitan Universal Pictures. Ia turut melibatkan Sara Scott, vp production serta Mika Pryce, kreatif eksekutif yang ikut mengawasi pengembangan film.

Proyek film ini turut melibatkan Troy Carter dari Atom Factory sebagai produser eksekutif, bersama Jody Gerson, ketua sekaligus CEO Universal Music Publishing Group yang menjadi administrator penerbitan internasional eksklusif untuk katalog musik Prince.

Film musikal Mamma Mia! besutan Universal Pictures sukses menarik perhatian. Sebelumnya ada Les Miserables dengan konsep serupa yakni adaptasi musik. Saat ini, mereka memiliki satu proyek film musikal Last Christmas yang menggunakan musik besutan George Michael.

Last Christmas dikabarkan turut dikemas dengan bumbu komedi. Film ini melibatkan dua tokoh utama film Crazy Rich Asians, Henry Goulding dan Michael Yeoh. Mereka beradu peran dengan Emilia Clarke. Rencananya film yang disutradarai Paul Feig ini tayang 15 November 2019.

 



(ELG)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id