Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman (foto: instagram yayan ruhian)
Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman (foto: instagram yayan ruhian)

Keanu Reeves Minta Yayan Ruhian dan Cecep Berdialog Indonesia di John Wick 3

Hiburan keanu reeves yayan ruhian Film John Wick 3
Purba Wirastama • 16 Mei 2019 13:53
Jakarta: Film laga John Wick 3 yang dibintangi Keanu Reeves punya segmen dialog yang menggunakan bahasa Indonesia. Ternyata, pilihan bahasa dialog ini datang atas permintaan Keanu.
 
John Wick adalah trilogi dengan rangkaian kisah utama tentang John Wick, seorang pensiunan pembunuh bayaran yang mencari peluang membalas dendam. Dalam film ketiga, John Wick melarikan diri dari beberapa percobaan pembunuhan setelah dia sendiri membunuh seorang petugas High Table.
 
High Table diceritakan sebagai organisasi pembunuh bayaran dengan jaringan luas di seluruh dunia. John pernah menjadi anggota, tetapi mengundurkan diri, membunuh petugas, dan diburu organisasi lewat jaringan pembunuh mereka.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dua pembunuh yang ikut memburu John Wick merupakan shinobi atau ninja, yang diperankan Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. Sepanjang pertarungan, Yayan dan Cecep berdialog dengan bahasa Indonesia.
 
Namun ternyata, John juga mengucapkan salam penutup pada kedua shinobi dalam bahasa Indonesia. "Sampai jumpa," kata John. Bagi penonton Indonesia, kalimat ini bisa menambah kedekatan emosional mereka dengan dunia fiksi John Wick, yang biasanya memakai bahasa Inggris.
 
Dalam sesi konferensi pers saat gala premier John Wick 3 di Jakarta, Yayan bercerita tentang situasi di balik pilihan dialog itu. Keanu meminta mereka berdialog dengan bahasa sendiri. Dia juga meminta kalimat dialognya diterjemahkan ke Indonesia.
 
Selain soal bahasa, jurus silat khas Indonesia juga dikenalkan oleh film ini lewat Yayan dan Cecep. Koreografi untuk John lantas disesuaikan dengan koreografi silat yang dibawa oleh Yayan dan Cecep.
 
John Wick: Chapter 3 - Parabellum digarap penulis Derek Kolstad dan sutradara Chad Stahelski. Selain Keanu, Yayan, dan Cecep, sejumlah pemain yang bergabung antara lain Halle Berry, Laurence Fishburne, Ian McShane, dan Lance Reddick.
 
John Wick: Chapter 3 - Parabellum sudah tayang di bioskop Indonesia sejak 15 Mei 2019.
 

(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif