Hanung (Foto: Medcom)
Hanung (Foto: Medcom)

Hanung Anggap Menyutradarai Film Bumi Manusia sebagai Puncak Karier

Hiburan hanung bramantyo film bumi manusia
Elang Riki Yanuar • 13 Agustus 2019 20:06
Jakarta: Hanung Bramantyo mengaku kaget film Bumi Manusia mendapat standing ovation dari penonton ketika diputar di gala premier. Sutradara 43 tahun itu pun menyebut Bumi Manusia menjadi film paling spesial sepanjang kariernya.
 
"Ini film satu-satunya saya yang dapat standing ovation, even itu Ayat-ayat Cinta, Soekarno, baru ini dan kaget saya," kata Hanung di Jakarta.
 
Menurut Hanung, Bumi Manusia punya karakter berbeda dibandingkan film yang pernah dia buat sebelumnya. Hal itu tidak terlepas dari asal film itu yaitu, novel karya Pramoedya Ananta Toer. Hanung pun menyebut menjadi sutradara film Bumi Manusia sebagai puncak kariernya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya anggap ini sebagai puncak karier saya, puncak pembelajaran saya. Saya bikin film Bumi Manusia seperti bikin film pertama kali, jadi ego saya sangat ditantang. 20 film yang sudah saya buat seolah tak ada artinya apa-apa karena rumus yang saya gunakan tidak terpakai di sini. Saya seperti kembali ke zaman saya pertama kali membuat film," lanjut Hanung.
 
Film Bumi Manusia akan tayang di bioskop pada 15 Agustus 2019. Di hari sama, film Perburuan yang juga diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer tayang.
 
Film Bumi Manusia dibintangi Iqbaal Ramadhan, Mawar de Jongh, Sha Ine Febriyanti, Donny Damara, Ayu Laksmi dan lainnya.
 
"Ini paling deg-degan, karena yang datang orang pintar semua, pembaca buku Pak Pram, orang-orang ini adalah semasa SMA yang baca buku Pak Pram secara sembunyi-sembunyi, ini yang paling saya takutkan, di momen ini," ucapnya.
 

 

(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif