Joko Anwar di Jakarta Pusat, Sabtu, 7 September 2019. (Foto: Dok. Medcom.id/Cecylia Rura)
Joko Anwar di Jakarta Pusat, Sabtu, 7 September 2019. (Foto: Dok. Medcom.id/Cecylia Rura)

Alasan Mutlak Adhisty Zara Terpilih Bermain di Virgo and the Sparklings

Hiburan joko anwar Adhisty Zara
Cecylia Rura • 08 September 2019 10:43
Jakarta: Adhisty Zara atau lebih dikenal dengan Zara JKT48 pada Agustus lalu diumumkan sebagai Virgo, adisatria dalam Jagat Sinema Bumilangit. Dalam waktu dekat, karakter ini akan dihidupkan dalam judul Patriot Taruna: Virgo and the Sparklings.
 
Memerankan sosok Virgo, Joko Anwar memaparkan alasan memilih Zara sebagai Virgo. Selain dekat dengan musik, Zara dinilai memang terlahir untuk peran Virgo.
 
"Menurut aku salah satu pemain film yang paling berbakat dan paling bersinar bukan cuma karena namanya besar tapi kemampuan skill aktingnya luar biasa," kata Joko Anwar, produser kreatif Jagat Sinema Bumilangit di Jakarta Pusat, Sabtu, 7 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Joko Anwar memuji Zara JKT48 saat bermain film. Menurutnya, Zara memiliki skill akting luar biasa.
 
"Virgo tentunya enggak usah dibilang lagi tentu dari tampilannya aja udah Zara. Zara terlahir untuk mainkan virgo," kata Joko Anwar.
 
Lebih rinci, Joko Anwar menjelaskan bagaimana Zara mengalami perkembangan baik dalam setiap perannya di beberapa judul film. Selain itu, karakter Virgo juga seusia dengan Zara.
 
"Skill-nya luar biasa. Umur Virgo and the Sparklings memang seumuran Zara. Yang terbaik dari rentang umur itu ya Zara. Kita mau cari yang terbaik, Zara. Dilihat dari film-filmnya ada sesuatu yang baru. Bukan cuma namanya yang besar tapi memang skill aktingnya luar biasa," tegas Joko Anwar.
 
Pernyataan selaras diutarakan Bismarka Kurniawan, produser dari Bumilangit. Dia menilai, Zara memang sejak awal dibidik untuk memerankan sosok Virgo.
 
"Kita mungkin enggak bisa mikir orang lain, kalau baca komiknya Virgo ini memang Zara seperti ini. Dari karakter, cara development karakter dari awal sampai akhir, Zara sekali," terang Bismarka.
 
"Dia juga istilahnya (aktif) di bidang musik, lalu karakterisasinya bagaimana, pemalu. Kharismanya," jelasnya.
 
Berbeda dengan pendapat Joko Anwar dan Bismarka, Zara sendiri justru merasa berbeda dengan sosok Virgo. Sejauh ini, upaya pendekatak karakter yang dilakukan Zara adalah riset dan belajar bermain gitar.
 
"Beda banget dari aku. Dia pemalu, aku enggak pemalu. Cuma dia itu lebih apa ya namanya, lebih friendly tapi pemalu. Kesamaan dengan aku friendly mungkin. Gampang berteman tapi enggak gampang dekat," kata Zara.
 
Patriot Taruna: Virgo and the Sparklings diadaptasi dari cerita Webtoon garapan Annisa Nisfihani dan Ellie Goh rilisan 2017, versi modern dari ciptaan Jan Mintaraga rilisan 1973. Versi Webtoon, Virgo dikisahkan sebagai anak band kuliahan semester satu bersama Ussy dan Monica. Cerita banyak mengisahkan persahabatan dan kekeluargaan.
 
Virgo and the Sparklings diproduseri Joko Anwar (co-producer), Bismarka Kurniawan (Bumilangit), dan Wicky V. Olindo (Screenplay Films). Belum ada bocoran sutradara dan penulis, tapi dipastikan siap diproduksi dalam waktu dekat.

 
(TIN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif