Film Impian 1000 Pulau Angkat Nilai Revolusi Mental
Gerakan 1000 merilis film Impian 1000 Pulau di CGV Plaza Indonesia, Jakarta, Senin, 29 Oktober 2018 (Foto:Dok.Kemenko PMK)
Jakarta: Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Gerakan 1000 merilis film Impian 1000 Pulau di CGV Plaza Indonesia, Jakarta, Senin,  29 Oktober 2018.

Pada acara ini turut hadir stakeholders dari kementerian dan lembaga, mitra sponsor, aktor dan aktris pengisi film Impian 1000 Pulau, serta para Ketua OSIS dari berbagai SMA dan SMK di area Jabodetabek.

“Lebih dari 800 penonton hadir di acara Gala Premier Film Impian 1000 Pulau yang juga diramaikan oleh siswa SMA maupun SMK yang tidak saja berasal dari Jakarta, tetapi juga dari Bekasi dan Depok,” kata Ketua Gerakan 1000 Ivonny Zakaria, dikutip keterangan tertulis, Selasa, 30 Oktober 2018.


Kisah dalam film yang dibuat oleh Sineas Muda Indonesia disebut kental akan semangat Revolusi Mental. Diharapkan generasi muda dapat memiliki semangat yang tinggi dalam membangun Bangsa Indonesia dan mendukung pembangunan berkelanjutan secara nyata.

“Nilai revolusi mental yang diangkat adalah integritas dan menceritakan kisah selama 2,5 tahun anak-anak di Kepulauan Seribu dan di darat yang terlibat di dalam pembuatan film tetap tekun, walaupun banyak rintangan dan dianggap tidak mampu membuat film karena masih muda,” ucap Ivon.

Selain integritas, film yang disutradarai  Naphtali Ivan (20) dan ditulis oleh Ernest Lesmana (23) itu juga menekankan nilai gotong royong. Hal itu dapat dilihat ari kolaborasi seluruh pihak untuk mendukung seluruh tahapan pembuatan hingga peluncuran film ini.

“Pembuatan film ini didukung oleh Kemenko PMK bersama berbagai kementerian, lembaga, akademisi, koorporasi, sektor swasta hingga komunitas masyarakat untuk mendukung kesiapan Pulau Seribu sebagai salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Hal ini menunjukkan kuatnya implementasi gotong royong sehingga Film Impian 1000 Pulau berhasil diluncurkan setelah 2,5 tahun kami produksi,” kata Ivon.

Tanggapan para penonton terhadap Film Impian 1000 Pulau sangat positif. Mereka mengapresiasi kerja keras seluruh pihak dalam memproduksi film ini.

“Ternyata mutu dari film Impian 1000 Pulau sekelas festival dan ini merupakan satu hal yang membanggakan bagi kita semua,” ungkapnya.

Acara nonton bareng itu juga mendukung program One Ticket One Mangrove. Penonton diajak berkontribusi terhadap pelestarian mangrove di seluruh Indonesia.

“Selain itu, hasil penjualan tiket ini juga didedikasikan untuk pemberdayaan UMKM berbasis ekowisata, pemberdayaan nelayan berbasis ekowisata, pendidikan dan kesehatan anak-anak kepulauan yang dilakukan melalui koperasi binaan yang dibangun bersama khusus untuk pengelolaan hasil tersebut,” katanya.

Film Impian 1000 Pulau dibintangi oleh Karel Susanteo, Yoriko Angeline, Rifnu Wikana, Arzenda, Asri Welas, Chicco Kurniawan, Rahmet Ababil, Arif Nilman, Wina Marino, Karine Ulfa, Angeline, dan Habiebie.

Penayangan serentak di bioskop di Jakarta pada 12-23 November 2018, diikuti di berbagai daerah lainnya di Indonesia. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Film ini, informasi dapat diakses melalui www.gerakan1000.com dan #1ticket1mangrove.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id