Abimana Aryasatya dan Arie Kriting Gagal jadi Sineas di Film Terbaru
Abimana Aryasatya dan Arie Kriting dalam Petualangan Menangkap Petir (fourcolours films)
Jakarta: Abimana Aryasatya dan Arie Kriting ternyata bergabung sebagai aktor di film anak Petualangan Menangkap Petir produksi Fourcolours Films. Mereka berperan sebagai Arifin dan Kriwil, dua anak muda yang pernah bermimpi menjadi sineas tetapi terhambat.

Dalam foto dan video Instagram yang dibagikan akun @petualanganmenangkappetir, tampak mereka beradu akting dengan sejumlah aktor anak. Ada Bima Azriel (Surat Kecil untuk Tuhan), Zara Leola (putra Enda 'Ungu'), komika cilik Fatih Unru (putra Yayu Unru), vlogger 'pomade' Jidate Ahmad, dan Danang Parikesit.

Abimana, dalam pos video, menyebut Arifin adalah tokoh fiksi yang mewakili sosok sutradara Kuntz Agus (#RepublikTwitter, Surga yang Tak Dirindukan) sebagai sineas asal Boyolali, Jawa Tengah. Kuntz menjadi sutradara film ini.
 


"Sebenarnya Arifin itu perwakilan dari Kuntz (Agus) dan anak-anak filmmaker Jogja. Arifin dan Kriwil itu perwakilan mereka. Intinya, daerahnya punya film masing-masing. Arifin mewakilii mereka," kata Abimana.

Dalam video lain, Arie bercerita bahwa Kriwil dan Arifin menyambung hidup dengan bekerja sebagai tim dokumentasi acara pernikahan.

"Arifin dan Kriwil sebenarnya adalah dua anak muda yang pernah bermimpi membuat film, tapi kemudian bakat, talenta, dan kesempatan mungkin tidak berpihak kepada mereka sehingga menjadi dua orang gagal. Akhirnya mereka menyambung hidup dengan dokumentasi acara pernikahan," kata Arie.

Fourcolours belum merilis sinopsis resmi untuk film ini. Namun dari kabar yang dibagikan lewat media sosial mereka, tampaknya film ini mengikuti kisah anak-anak yang ingin membuat film di daerah mereka yang dekat dengan bukit, sungai, dan hutan. Kampanye film ini di media sosial menyertakan tagar #berkaryasejakdini.

"Anak-anak butuh sekali tontonan yang pas dan bergizi sesuai dengan usia mereka. (Ini adalah) film yang mengajarkan tentang meraih impian, sekaligus usaha kami untuk memperkenalkan sinema kepada anak-anak sejak usia dini," kata produser Ifa Isfansyah dalam keterangan foto Instagram di akun @isfansyah.

Petualangan Menangkap Petir dijadwalkan rilis di bioskop pada Maret 2018.

Sementara itu, Arie juga terlibat sebagai penulis naskah dalam proyek Kulari ke Pantai, film anak-anak produksi Miles Films.


 



(DEV)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id