Laura Theux (Foto: Medcom/Purba)
Laura Theux (Foto: Medcom/Purba)

Perankan Taruna Akpol di Pohon Terkenal, Laura Theux Dikarantina Lima Hari

Hiburan film indonesia
Purba Wirastama • 21 Maret 2019 21:30
Jakarta: Ni Made Laura Theux memerankan seorang taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang dalam film layar lebar terbarunya, Pohon Terkenal. Kendati awalnya tidak tahu sama sekali bagaimana kehidupan pendidikan Akpol, karantina lima hari di sana menjadi pengalaman berharga Laura untuk masuk lebih jauh ke dalam karakter.
 
"Aku enggak tahu kegiatan taruna ngapain. Untungnya kami dikasih karantina selama lima hari dan itu membantu banget untuk meningkatkan karakter," kata Laura dalam gala premier di XXI Epicentrum Jakarta, Kamis, 21 Maret 2019.
 
"Kurang lebihnya, kami tahu kegiatan di Akpol, mereka ngapain saja sehari-hari, gerak tubuh mereka biasanya," lanjutnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum karantina, Laura hanya mengetahui materi cerita ini lewat naskah yang ditulis langsung oleh sutradara Monty Tiwa dan Annisa Meutia bersama Lina Nurmalina. Monty sendiri lebih dulu meriset kehidupan Akpol dengan tinggal di sana selama 1,5 bulan.
 
Ketika Laura masuk karantina bersama dua rekan aktingnya, Umay Shahab dan Raim Laode, mereka mengikuti agenda harian taruna, termasuk makan, tidur, dan mandi. Selama berbaur dan mengamati kehidupan sekolah asrama polisi ini, Laura memahami bagaimana perjuangan para taruna untuk bisa mencapai tujuan besar, mengabdi negara lewat kepolisian.
 
"Aku bersyukur bisa kenal dan satu proyek dengan mereka," ungkap Laura.
 
"Mereka sangat ramah. Enggak susah berbaur dengan mereka. Mereka juga sangat mengayomi kami yang kurang ini dari segi pengetahuan di Akpol. Kami bersyukur ada mereka membantu kami," imbuhnya.
 
Apakah "pendidikan" lima hari ini berbekas dalam kehidupan sehari-hari? Setidaknya yang tampak jelas bagi aktris kelahiran 1996 ini, dia lebih sering bangun pagi dan lebih tegap ketika berjalan.
 
"Cara makan pun diatur. Jadi saat keluar dari sana, aku merasa hal yang aku lalukan sehari-hari begini menjadi berubah," tukas Laura.
 
Pohon Terkenal adalah film layar lebar pertama produksi Divisi Humas Polri. Judulnya merujuk kepada sebutan bagi taruna yang terkenal di akademi karena sering mendapat hukuman.
 
Drama komedi ini berkisah tentamg tiga orang taruna baru bernama Bara Maulana (Umay Shahab), Ayu Sekarwati (Laura Theux), dan Johanes Solossa (Raim Laode). Mereka harus mengucapkan selamat tinggal kepada kehidupan remaja normal karena masa depan mereka tidak lagi menjadi milik sendiri.
 
Pohon Terkenal sudah tayang di bioskop sejak Kamis, 21 Maret 2019.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif