Jumpa pers Iflix Original Series, Kisah Tanah Jawa: Merapi di Jakarta Selatan, Selasa, 29 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jumpa pers Iflix Original Series, Kisah Tanah Jawa: Merapi di Jakarta Selatan, Selasa, 29 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Laura Basuki Jaga Jarak dengan 'Genderuwo' di Kisah Tanah Jawa: Merapi

Hiburan
Cecylia Rura • 30 Oktober 2019 11:27
Jakarta: Impian aktris Laura Basuki terlibat proyek horor tercapai melalui serial orisinal Kisah Tanah Jawa: Merapi. Laura yang nantinya muncul dalam episode 2 beradu peran dengan pemuda tinggi pemeran genderuwo.
 
"Lawan main saya genderuwo. Orang Jogja tingginya dua meter pakai baju genderuwo, tapi medok," kata Laura Basuki di Jakarta Selatan, Selasa, 29 Oktober 2019.
 
Pemuda asal Yogyakarta itu dipoles memerankan genderuwo, salah satu makhluk astral di kawasan Merapi. Laura memeranakan Nadia yang baru bertunangan dengan Dika (Wafda Saifan).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selama syuting aku enggak mau dekat-dekat atau satu ruangan karena merusak imajinasi," ujarnya saat menceritakan pengalamannya di lokasi syuting.
 
Riasan artis untuk pemuda tersebut dinilai terlampau bagus. Laura Basuki memilih menjaga jarak untuk bisa menjaga chemistry peran sebagai Nadia.
 
"Kaget, benar-benar enggak mau lihat mukanya karena serem banget, make up effect-nya bagus. Terus aku sebisa mungkin menjaga perasaan takut itu, enggak banyak ngobrol, enggak banyak kontak dengan dia supaya pas syuting kamera bisa nangkep ekspresi takut aku," ujarnya.
 
Kisah Tanah Jawa: Merapi berawal dari cerita berutas di forum Kaskus yang sempat ramai. Pemilik cerita, Bonaventura Genta, membagikan kisahnya melalui buku berjudul sama. Cerita ini diadaptasi oleh Rapi Film bekerja sama dengan Iflix dalam bentuk serial orisinal dengan enam episode, produksi horor perdana Iflix.
 
Kisah Tanah Jawa: Merapi disutradarai Faozan Rizal dengan penulis naskah Salman Aristo. Syuting serial ini dilakukan pada momen Ramadan tahun lalu selama 40 hari di kawasan Wonosari, Yogyakarta.
 
Kisah Tanah Jawa: Merapi mulai tayang di Iflix, Kamis, 31 Oktober 2019.
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif