Folklore (Foto: HBO)
Folklore (Foto: HBO)

HBO Angkat Kisah Horor dari Indonesia

Hiburan film horor indonesia film horor HBO
Medcom • 08 Desember 2021 14:09
Jakarta: Episode Indonesia dari musim terbaru serial drama horor antologi HBO Asia Original, Folklore Season 2: Grandma’s Kiss, yang berkisah tentang seorang ibu di rumah jompo yang merasa kesepian dan putus asa karena mengingat kembali masa lalunya, akan tayang Minggu, 12 Desember jam 21.00 WIB.
 
Berlatar di Indonesia, episode ini juga menunjuk sutradara Indonesia, Billy Christian sebagai nakhoda. Tak berhenti sampai di situ, para pemeran juga berasal dari Indonesia. Para pemeran di antaranya: Lydia Kandou sebagai Marni, Alexandra Gottardo sebagai Lena (puteri Marni), dan Inggrid Widjanarko sebagai Linda (teman Marni).
 
Di sini, Lydia Kandou memerankan Marni, penghuni baru di sebuah panti jompo yang dikirim oleh puterinya. Marni pun merasa diabaikan dan merindukan kehidupan lamanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Marni lalu mendapati teman sekamarnya, Ningsih, diduga bisa menjelma sebagai Palasik yang menghantui rumah mereka. Marni lalu mendengar mitos bahwa segala keinginan pasti akan terwujud bila Palasik bisa tertangkap.
 
Serial Folklore selama ini menampilkan cerita rakyat dan mitos dari kawasan Asia. Season kedua ini memiliki enam episode dan sudah tayang secara mingguan mulai 14 November malam di HBO GO dan HBO.
 
Serial ini mengangkat sejumlah kisah dari enam kawasan berbeda di Asia, yakni Taiwan, Jepang, Thailand, Filipina, Indonesia, dan Singapura. Folklore mengangkat kondisi manusia saat dihadapkan pada fenomena supernatural. Pandangan dan perspektif yang berbeda-beda selalu ditampilkan pada setiap kisah dari tiap Episode arahan sutradara dari masing-masing negara.
 
(Ifdal Ichlasul Amal)
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif