Aktor Nicholas Saputra. Foto: Medcom.id/Theo
Aktor Nicholas Saputra. Foto: Medcom.id/Theo

Nicholas Saputra Ajak Peduli Lingkungan Melalui Film

Hiburan perubahan iklim
Theofilus Ifan Sucipto • 13 Desember 2019 02:00
Madrid: Aktor Nicholas Saputra punya cara tersendiri untuk mengajak masyarakat peduli lingkungan. Salah satunya melalui film dokumenter yang dia produksi, Semes7a.
 
"Film ini kita buat untuk menyentuh orang Indonesia. Kita mau berbicara soal lingkungan hidup," kata Nicholas di Gedung Ifema Madrid, Spanyol, Kamis 12 Desember 2019.
 
Nicholas mengungkapkan Semes7a bercerita soal masyarakat dari tujuh daerah di Indonesia. Angka tujuh, kata dia, merepresentasikan agama dan kepercayaan di Tanah Air dalam menjaga lingkungan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mudah-mudahan bisa berkomunikasi lebih personal dengan penonton," imbuhnya.
 
Pemeran film Ada Apa Dengan Cinta ini menyebut selama ini informasi perubahan iklim datang dari politisi, ilmuwan, bahkan birokrat. Namun, Nicholas ingin mengenalkan dampak perubahan iklim melalui film.
 
Secara khusus, Nicholas menjelaskan pemilihan genre dokumenter. Menurut dia, genre itu merepresentasikan kenyataan sebenarnya.
 
"Untuk memperlihatkan keaslian, kenyataan, dan sesuatu yang nyata, dokumenter suatu cara terbaik untuk memperlihatkan itu," ucapnya.
 
Nicholas mengatakan, film bergenre dokumenter itu bakal rilis pada Kamis, 30 Januari 2020. Semes7a bakal diputar di bioskop Indonesia.
 
Kendati begitu, dia mengaku tak memasang target jumlah penonton. Yang pasti, dia yakin film tersebut bisa mengubah cara pandang penonton soal dampak perubahan iklim.
 
"Film sudah terbukti bisa membuat perubahan. Itu suatu hal yang tidak perlu diragukan lagi," pungkas Nicholas.
 

(NUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif