Kuyang: The Portrait of Nightmare (Foto: dok. mattacinema)
Kuyang: The Portrait of Nightmare (Foto: dok. mattacinema)

Kuyang, Legenda Mistis asal Kalimantan Diangkat ke Film

Hiburan Film Kuyang
Elang Riki Yanuar • 30 Agustus 2019 07:00
Jakarta: Rumah produksi Matta Cinema berkerjasama dengan Umbara Brothers Film baru saja merampungkan proses syuting film Kuyang: The Portrait of Nightmare. Film bergenre horor ini diangkat dari legenda mistis asal Kalimantan.
 
Kuyang merupakan manusia yang menuntut ajaran ilmu tertentu untuk mencapai keabadian. Ia berwujud kepala dan isi tubuh tanpa kulit. Sosok Kuyang sempat menjadi perbincangan di media sosial setelah video mahluk menyeramkan beredar belum lama ini. Rupanya, sosok itu merupakan video yang berasal dari lokasi syuting Kuyang.
 
"Video yang beredar di Twitter adalah set dari film horor kami yang diproduksi Matta Cinema. Kami baru saja menyelesaikan film tersebut tanggal 28 Agustus dini hari," kata Cornelio Sunny selaku produser film Kuyang dalam keterangan tertulisnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain menjadi produser, Cornelio Sunny juga ikut tampil di depan layar bersama Salvita Dacorte dan Karina Salim. Film Kuyang: The Portrait of Nightmare disutradarai Ismail Basbeth.
 
"Kuyang merupakan film horor pertama yang diproduksi Matta Cinema. Sedangkan bagi Umbara Brohers Film sebelumnya sudah pernah memproduksi film horror berjudul Satu Suro. Film Kuyang ini mengambil cerita dari salah satu foklor Indonesia yang sangat terkenal dari Kalimantan," kata Indah Destriana yang juga duduk di kursi produser.
 
Setelah menjalani proses syuting, film Kuyang: The Portrait of Nightmare dijadwalkan tayang pada 2020.
 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif