Frederica dan Chand Parwez di RBoJ Coffee, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Frederica dan Chand Parwez di RBoJ Coffee, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Kagumi Kesuksesan Dilan, Starvision Kerjasama dengan Falcon di Film Mariposa

Hiburan Film Mariposa
Cecylia Rura • 11 Oktober 2019 20:15
Jakarta: Dua rumah produksi Starvision Plus dan Falcon Pictures bekerja sama mengangkat kisah remaja populer di Wattpad berjudul Mariposa karya Luluk FH. Chand Parwez mengaku kagum dengan pencapaian angka penonton Falcon Pictures.
 
"Starvision punya kekaguman dengan keberhasilan Dilan dan saya melihat sutradara yang cocok untuk Mariposa yaitu Fajar Bustomi," terang Chand Parwez di Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019.
 
Dua film Dilan yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq masih perkasa sebagai film terlaris di tahun lalu dan tahun ini. Kerjasama ini sekaligus menjadi proyek kedua mereka setelah film Buya Hamka.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kali ini kita berkolaborasi kembali. Saya sebut ini mahakarya karena fenomenal ya Mariposa ini. Ini adalah novel paling fenomenal di Wattpad sudah dibaca 92 juta kali," kata Chand Parwez.
 
Kerjasama Starvision dan Falcon Pictures turut mendukung perfilman Indonesia yang kini tengah subur. Chand Parwez maupun Frederica belum membocorkan pembagian peran. Rights IP Mariposa ini dipegang Luluk HF bersama Starvision. Falcon Pictures terlibat dalam pemilihan pemain, produksi, serta pemasaran film.
 
"Saya rasa kita kerja sama itukan harus dimulai dari kepercayaan satu sama lain dan saya melihat ada energi yang kita kolaborasikan," kata Parwez.
 
Wattpad Mariposa berjumlah 75 episode dirilis sejak Maret 2017 hingga Juli 2018. Mariposa telah mencapai 92 juta kali dan termasuk cerita populer di Wattpad. Naskah untuk film Mariposa ditulis Alim Sudio dengan Luluk HF sebagai konsultan konten. Film Mariposa disutradarai Fajar Bustomi yang sebelumnya menyutradarai film debut Zara JKT48 dalam Dilan 1990.
 
Mariposa berkisah tentang dua remaja cerdas yang bertemu dalam sebuah olimpiade. Acha (Zara JKT48) adalah peserta olimpiade Kimia, sementara Iqbal (Angga Yunanda) menjadi peserta olimpiade Fisika. Keduanya kembali dipertemukan saat Acha pindah ke SMA Arwana.
 
Film Mariposa diproduksi Starvision sebagai pemegang hak milik konten bekerja sama dengan Falcon Pictures. Menemani Zara JKT48 dan Angga Yunanda, film ini turut dibintangi Syakir Daulay, Dania Salsabilla, Abun Sungkar, dan Junior.
 
Film Mariposa mulai syuting pertengahan November 2019. Film Mariposa direncanakan tayang di bioskop pada 2020.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif