Perilisan Sri Asih di Atrium Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu, 21 September 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Perilisan Sri Asih di Atrium Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu, 21 September 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Upi Sutradarai Film Sri Asih

Hiburan Film Sari Asih
Cecylia Rura • 22 September 2019 09:00
Jakarta: Upi resmi menyutradarai film Sri Asih, adisatria kedua yang diperkenalkan dalam Jagat Sinema Bumilangit setelah Gundala. Upi mengarahkan Pevita Pearce, pemeran Nani Wijaya di balik jubah Sri Asih. Dia mengaku tertantang dan suka tantangan.
 
"Ketika ditawari pertama kali dikasih tahu, mau enggak judulnya Sri Asih? Ini komik jagoan pertama Indonesia. Saya awalnya enggak pernah dengar, yang bikin saya amaze (takjub) ini komik jagoan pertama perempuan dan penulisnya R. A. Kosasih, yang sangat saya kagumi," kata Upi dalam pengumuman Sri Asih di Jakarta Pusat, Sabtu, 21 September 2019.
 
Sebagai orang baru untuk proyek konten adisatria, Upi tak hanya memelajari tokoh Sri Asih dan mengembangkannya tapi mengetahui para jagoan dalam Jagat Sinema Bumilangit. Seperti pada film Gundala, beberapa tokoh memperkenalkan diri dalam beberapa potongan adegan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena saya memang basic-nya bukan pembaca komik jagoan. Ketika ditawari ini yang paling berat saya harus mengetahui, karena universe-nya di Bumilangit bukan cuma Sri Asih, banyak jagoan lain satu universe semua. Jadi harus saya pelajari jagoan di Bumilangit," jelas Upi.
 
Produser kreatif proyek Jagat Sinema Bumilangit Joko Anwar memilih Upi karena menilainya sebagai salah satu sutradara terbaik. Sejak awal, Joko Anwar ingin Jagat Sinema Bumilangit sebagai panggung showcase talenta terbaik di depan maupun belakang layar.
 
"Kita membutuhkan satu cerita yang autentik. Seberapa autentiknya laki-laki bisa bikin film tentang perempuan yang seharusnya (laki-laki) bisa juga. Tapi kalau ada seorang perempuan yang memang jago bikinnya, kenapa enggak perempuan aja?" kata Joko Anwar ditemui usai jumpa pers.
 
Sri Asih diperkenalkan dalam film Gundala yang disutradarai Joko Anwar. Karakter Sri Asih diciptakan Raden Ahmad Kosasih dan diterbitkan penerbit Melodie pertama kali pada 1954. Nantinya, komik digital Sri Asih juga akan diterbitkan seperti Gundala di bawah lisensi Bumilangit.
 
Dalam sejarah komik jagoan Indonesia, Sri Asih adalah adistria pertama yang diciptakan. Sri Asih banyak memiliki kelebihan, salah satunya menggandakan diri dengan kekuatan melebihi pria.
 
Pevita Pearce sebelumnya telah diumumkan pada Agustus lalu bersama para pemeran adisatria lain dalam Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1. Pevita tengah memasuki bulan kesembilan untuk persiapan fisik bersama Uwais Team sebelum menjalani syuting yang akan dimulai awal tahun 2020.
 
Joko Anwar memastikan, Sri Asih akan menjadi film kedua yang difilmkan tahun depan dari Jagat Sinema Bumilangit.
 

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif