Lima Film Horor Berlatar Rumah
American Horror Story
Jakarta: Arus film horor kian mengalir deras di layar bioskop dan platform streaming. Pendapatannya pun menjanjikan bagi para penikmat sinema.

Selain menawarkan latar waktu dan kondisi tempat yang kelam, rumah yang dianggap sebagai tempat ternyaman untuk beristirahat bisa menjadi tempat dengan latar horor terbaik.

Mulai dari teror anonim, aksi beringas psikopat hingga tanda-tanda hantu yang arwahnya masih berjibaku dengan alam bawah sadar yang lain.


Berikut lima judul film horor berlatar rumah:

1. American Horror Story: The Murder House

Keluarga Harmon mengalami hal tak menyenangkan di rumah baru mereka. Berangkat dari Boston dan memutuskan tinggal di Los Angeles membuat Dr. Ben Harmon (Dylan McDermott), Vivien (Connie Britton), dan anak perempuannya Violet (Taissa Farmiga) menghadapi hal mistis di rumah baru.

Pasangan Ben dan Vivien tak mengetahui jika rumah baru yang mereka tempat terdapat arwah mantan penghuni rumah yang masih bermukim di rumahnya. Mereka rupanya korban dari pembunuhan tragis.


2. The Conjuring 2

Kali ini kabar teror arwah datang dari London Utara. Seorang ibu bersama keempat anaknya merasa gelisah saat sosok gaib menghantui rumah mereka.

Lelah dengan teror, ia meminta bantuan pada pasangan paranormal Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) untuk menginvestigasi rumah. Anak bungsu keluarga tersebut ternyata dirasuki iblis.

Murka arwah itu rupanya tak hanya menjangkit dalam keluarga tersebut. Ed dan Lorraine ikut terkena imbas. Mereka juga dihantui bayang-bayang iblis serupa.


3. Hush

Kesialan menimpa seorang penulis tunarungu yang bermukim seorang diri di tengah hutan. Maddie Young (Kate Siegel) memutuskan untuk hidup menyendiri di sebuah rumah di tengah hutan.

Suatu malam, terjadi pembunuhan di pekarangan rumahnya. Pembunuh itu mengenakan topeng. Imbasnya, Maddie ikut diteror oleh sang pembunuh di dalam rumahnya sendiri.

Ponsel raib, mobil ikut dirusak. Maddie tak bisa berteriak meminta pertolongan.


4. Open House


Sebuah kecelakaan mobil membawa seorang ibu dan putranya harus bermalam di sebuah villa milik kerabat. Di sana, mereka melalui hal-hal ganjil.

Berbagai teror dan ancaman menerpa mereka. Film ini dibintangi Dylan Minette, aktor utama serial Netflix 13 Reasons Why.


5. The Haunting of Hill House

Sebuah keluarga besar menempati kediaman baru dengan nuansa klasik. Kemegahan rumah tersebut membuat ketujuh anggota keluarga itu kagum.

Kekaguman itu kian berubah setelah mereka menyadari ada penghuni lain yang menghantui kehidupan mereka.

Kelima film horor ini tayang di platform berbayar Netflix.

 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id