Squid Game (Foto: netflix)
Squid Game (Foto: netflix)

Squid Game Cetak Sejarah, Drakor Pertama Pemenang Gotham Awards

Hiburan Drama Korea Serial Korea Squid Game
Sunnaholomi Halakrispen • 01 Desember 2021 13:31
Jakarta: Drama Korea (Drakor) Squid Game kembali mencetak sejarah. Kabar terbaru, serial ini disebut dalam ajang penghargaan Gotham Awards 2021 yang diadakan di New York.
 
Dilansir dari Soompi, dua aktor Squid Game, Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon, hadir dalam ajang penghargaan itu. Sutradara drama Hwang Dong Hyuk dan CEO perusahaan produksi Kim Ji Yeon juga turut hadir.
 
Drakor ini dinominasikan untuk Breakthrough Series – Over 40 Minutes. Selain itu, Lee Jung Jae dinominasikan untuk Outstanding Performance in a New Series.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim Squid Game naik ke panggung saat drama tersebut memenangkan Breakthrough Series – Over 40 Minutes. Hal tersebut menjadikannya drama Korea pertama yang menang di Gotham Awards.
 
"Ketika saya menulis naskah ini, itu tahun 2009, 12 tahun yang lalu. Saya melakukan yang terbaik, tetapi tidak ada yang menyukainya," kenang Sutradara Hwang Dong Hyuk.
 
"Orang bilang itu tidak realistis, terlalu kejam, tidak masuk akal, aneh. Butuh waktu 12 tahun untuk membuat pertunjukan ini dan menunjukkannya kepada orang-orang," tambahnya.
 
Perjuangannya tak berhenti sama di situ. Ia mengungkapkan bahwa butuh waktu kurang dari 12 hari untuk membuat Drakor ini menjadi pertunjukan yang menarik perhatian dunia.
 
"Jika ada keajaiban, ini adalah keajaiban. Itu terjadi pada saya. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah terima kasih. Terima kasih telah menontonnya, dan terima kasih telah menyukainya," tuturnya.

Jumlah Penonton Squid Game


Sementara itu, Squid Game sendiri merupakan serial orisinal Netflix, tentang permainan bertahan hidup misterius dengan hadiah 45,6 miliar won atau sekitar Rp547 miliar. Pendaftarannya sederhana, hanya melalui telepon.
 
Sebanyak 456 peserta yang haus uang akhirnya bergabung dalam permainan itu. Mereka awalnya tidak mengetahui tentang ada lebih banyak hal yang harus dipertaruhkan untuk mendapatkan hadiah uang yang ditawarkan. Perjalanan mereka pun tak mudah.
 
Squid Game dinilai sebagai tayangan yang sukses. Bahkan pada bulan Oktober 2021, Netflix mengungkapkan bahwa sebanyak 111 juta pelanggan Netflix di seluruh dunia telah menontonnya.
 
Selain itu, Squid Game berada di peringkat No. 1 di kategori 10 serial teratas Netflix, dari acara terpopuler selama berminggu-minggu. Berdasarkan data Variety, film tersebut telah ditonton lebih dari 3 miliar orang dan dilaporkan akan menghasilkan Netflix senilai hampir Rp12,8 miliar.
 

 

 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif