Pemain dan tim Film Nightmare Side (Foto: Medcom/Elang)
Pemain dan tim Film Nightmare Side (Foto: Medcom/Elang)

Diadaptasi dari Program Radio, Film Nightmare Side Bawa Pesan Anti-bullying

Hiburan film indonesia film horor
Elang Riki Yanuar • 20 November 2019 20:17
Jakarta: Jika biasanya sebuah film diadaptasi dari novel atau game, film Nightmare Side menggunakan sumber berbeda. Film Nightmare Side diadaptasi dari program radio Ardan di Bandung.
 
Program Nightmare Side di radio Ardan bisa dibilang sangat familiar di Bandung karena sudah berjalan selama 27 tahun. Nightmare Side biasanya mengangkat sisi horor dan urban legend yang ada di Bandung.
 
Di film adaptasinya, Nightmare Side tidak hanya menyajikan cerita misteri semata, tapi juga mengangkat kisah persahabatan dan keluarga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Satu hal yang mungkin agak berbeda, film ini diangkat dari sebuah program radio tahun 1992. Filmnya pernah dibuat pada 2013, tapi enggak tembus XXI. 27 tahun kemudian ceritanya diangkat lagi ke layar lebar," ungkap Dimasta Tri Aditiyo, selaku penulis cerita film Nightmare Side di Kuningan, Jakarta, Rabu (20/11/2019).
 
Film Nightmare Side dibintangi sejumlah artis muda seperti Fay Nabila, Gege Elisa, Elina Joerg, dan Ajil Ditto. Selain itu, bintang-bintang yang juga sudah senior seperti Mo Sidik, Bayu Oktara, dan Melissa Karim ikut mendukung film produksi Dash Pictures (The Window) dan Ardan Radio ini.
 
"Ini film ketiga aku tapi film pertama yang bergenre horor. Ternyata bermain film horor sangat seru. Tadinya sempat takut, tapi aku penasaran. Setelah syuting ternyata vibe film horor sangat berbeda. Ini benar-benar pengalaman baru," kata Fay Nabila.
 
Film Nightmare Side disutradarai Joel Fadly yang sebelumnya membesut Membabi Buta dan My Stupid Boyfriend. Syuting Nightmare Side dilakukan mengambil tempat di Jakarta dan Bandung.
 
"Pesan film adalah hentikan bullying. Sasaran film ini tentu pendengar radionya. Tapi juga para remaja yang ingin tahu film horor karena di film ini hantunya bermacam-macam. Semoga bisa tembus sejuta penonton," kata Rochadi selaku produser.
 
Film Nightmare Side akan tayang di XXI, Cinemaxx, CGV, Platinum, dan NS Star mulai 28 November 2019.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif