Botol air mineral di Game of Thrones (Foto: hbo)
Botol air mineral di Game of Thrones (Foto: hbo)

Setelah Gelas Kopi, Botol Air Mineral "Bocor" di Game of Thrones

Hiburan game of thrones
Purba Wirastama • 21 Mei 2019 15:48
New York: Serial tv Game of Thrones musim terakhir atau delapan memberi kejutan lain setelah gelas kopi kafe. Dalam episode penutup yang tayang perdana kemarin Senin, sebuah botol air minum plastik transparan produk abad 20 terlihat di layar.
 
Kabar penampakan botol plastik ini beredar luas di media sosial tak lama setelah episode penutup (The Iron Throne) tayang perdana di HBO pada Senin pagi, 20 Mei 2019 waktu Indonesia.
 
Salah satu penonton yang menemukan kesalahan artistik ini adalah pengguna Twitter dengan akun @bethisloco. Dia membagikan video empat detik yang menunjukkan cuplikan adegan "bocor" tersebut. Tampak sebuah botol air terletak di belakang kaki aktor John Bradley, pemeran Samwell Tarly.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ceritanya, Samwell dan para pemimpin wilayah sedang berdiskusi siapa yang akan menjadi pemimpin Westeros berikutnya. Dalam adegan ini, lewat perspektif tokoh Tyrion Lannister (Peter Dinklage), penonton melihat wajah para pemimpin wilayah yang duduk setengah melingkar satu per satu.
 
"Botol air di King's Landing!" tulis @bethisloco.
 
Pengguna Twitter bernama @wolfgang juga membagikan kabar adegan bocor itu lewat gambar screenshot. Dia menyandingkan dengan gambar adegan bocor gelas kopi di episode empat musim delapan.
 
"Kalian sudah tahu soal gelas kopi, sekarang bersiap untuk botol air plastik?" kicau @wolfgang.
 
Sebelumnya, dalam episode empat musim delapan (The Last of the Starks) yang tayang perdana pada 6 Mei 2019, sebagian penonton heboh karena menemukan gelas kopi modern di antara properti di layar. Gelas kopi dan botol plastik produk industri abad ke-20 ini tidak lazim berada di dunia fiksi Westeros yang mengambil latar ribuan tahun silam.
 
Setelah Gelas Kopi, Botol Air Mineral
 
Dalam sebuah wawancara, perwakilan tim produksi Game of Thrones dan pihak HBO mengakui ada kebocoran gelas kopi tersebut. Untuk penayangan berikutnya, mereka juga telah "menghilangkan" gelas kopi tersebut lewat modifikasi pasca produksi.
 
Gelas kopi itu sempat disangka sebagai gelas dari gerai Starbucks. Pihak Starbucks memanfaatkan momen itu dengan mengiklankan produk minuman "Dragon Drink". Sebagai gambaran, jenis peletakan iklan semacam ini di Game of Thrones punya nilai USD2,3 miliar.
 
Sementara itu, banyak penggemar Game of Thrones yang kecewa dengan musim terakhir serial epik ini. Mereka merasa ekspektasi yang dibangun terlalu tinggi, tetapi epilog tidak memenuhi ekspektasi tersebut. Dari sekian banyak penggemar yang kecewa, sekitar 1,3 juta orang mendukung petisi online di change.org. Petisi itu meminta HBO untuk membuat ulang Game of Thrones bersama penulis naskah yang lebih handal.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif