Morgan sebagai Eggnoid bernama Eggy. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Morgan sebagai Eggnoid bernama Eggy. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Teori Penulis tentang Asal-usul Nama Eggnoid

Hiburan Film Eggnoid
Cecylia Rura • 29 November 2019 07:00
Jakarta: Penulis komik webtoon Eggnoid, Archie The Red Cat menjelaskan lahirnya nama Eggnoid. Berangkat dari konsep telur paskah, dia ingin membawanya tampak lebih umum.
 
"Memang mau bikin easter bunny, easter egg. Tapi saya merasa kalau itu terlalu dekat dengan agama tertentu dan takut sensitif. Apalagi karena Eggnoid, misalkan cowok telanjang keluar dari telur takut jadi sensitiflah. Cari nama lain. Terus saya cari nama lain, egg kan telur dan humanoid. Jadi eggnoid," kata Archie di Jakarta Pusat, Kamis, 28 November 2019.
 
Dia menciptakan teori sendiri soal asal-usul nama Eggnoid. Penentuan nama Eggnoid juga menjadi brand kepemilikan karya Archie sehingga Eggnoid yang muncul dalam sistem pencarian komputer adala karya Archie.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ceritanya mah orang dalam telur. Bikin sendiri ala saya sendiri. Memang dulu kadang kalau mikir judul biasanya orang bikin judul bahasa Inggris. Tapi kalau di googling ada yang mirip. Jadi saya pingin bikin judul yang ketika di-googling yang keluar Eggnoid-nya saya," kata penulis asal Bandung itu.
 
Eggnoid berangkat dari komik webtoon yang ditulis Archie The Red Cat. Kisah Eggnoid disadur dalam medium film dan menjadi film ketiga bagi sutradara Naya Anindita.
 
Eggnoid berkisah tentang persahabatan unik Ran dan Eggy yang terjalin selama dua tahun. Eggy adalah eggnoid yang dikirim untuk menemani kesepian Ran.
 
Kebersamaan mereka lambat laun mengubah perasaan Eggy terhadap Ran. Namun, Eggy harus menjaga jarak karena ada peraturan yang membuatnya tak bisa mencintai atau menjauhi Ran.
 
Film Eggnoid diproduseri Nurita Anandia di bawah bendera Visinema Pictures. Film ini dibintangi Morgan Oey, Sheila Dara, Kevin Julio, Luna Maya, Anggika Bolsterli, Reza Nangin, Martin Anugrah, Fatih Unru, Reuben Elishama, dan Marissa Anita.
 
Film Eggnoid tayang di bioskop 5 Desember 2019.
 
 
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif