Screenshot aplikasi Vidio.
Screenshot aplikasi Vidio.

Bidik Konten Nostalgia, Vidio Hadirkan Catatan Si Boy hingga Warkop DKI

Hiburan streaming film Vidio
Cecylia Rura • 12 Mei 2020 17:41
Jakarta: Streaming video on demand (svod) Vidio memiliki sejumlah judul-judul tayangan nostalgia. Vice President Brand Marketing Vidio, Rezki Yanuar mengatakan penonton Indonesia belum bisa lepas dari tayangan episodik.
 
"Market Indonesia yang masih terpengaruh dengan tayangan TV masih besar. Jadi, masyarakat yang menonton sinetron, infotainment masih begitu besar," kata Rezki Yanuar saat berbincang dengan Medcom.id via Google Meets, Selasa 12 Mei 2020.
 
Sebagai pembanding, saat ini sejumlah svod menampilkan konten-konten film yang belum lama turun layar dari bioskop, serial, serta beberapa konten orisinal. Namun, Vidio membentuk personaliti dengan memuat konten-konten nostalgia baik lokal maupun Asia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kadang-kadang dari TV ada yang pingin nonton sinetron lama dan itu buat kita menjadi kekuatan di Vidio yang menjadi pembeda yang sangat dominan dengan teman-teman lain," kata Rezki.
 
Dalam aplikasi Vidio, tampak beberapa tayangan Warkop DKI zaman dulu berjudul jenaka seperti Pencet Sana Pencet Sini, Sudah Pasti Tahan, Gantian Dong, Pokoknya Beres, Dongkrak Antik, Maju Kena, Mundur Kena, Pintar-pintar Bodoh, Malu-malu Mau, dan lainnya.
 
Tampak juga tayangan Catatan Si Boy edisi lawas hingga Catatan Si Boy yang diperankan aktor kekinian. "Saya sendiri melihatnya konten seperti itu kita tidak bisa melihat sebagai konten tua, tapi konten legendaris," kata Rezki.
 
April lalu, sejumlah tayangan Warkop DKI lawas berjudul jenaka dihadirkan sebagai hero content. Rezki memaparkan, setidaknya ada rata-rata 5 juta kali diunduh baik melalui Apple Store maupun Google Playstore.
 
"Hasilnya di April luar biasa dan buat kita ketika mencoba lagi untuk melakukan push dengan hero content kita melihat bahwa konten-konten nostalgia punya peran sangat penting," kata Rezki.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif