Spider-man (Foto: marvel)
Spider-man (Foto: marvel)

Disney Ingin Beli Spider-Man dari Sony Seharga Rp70,6 Triliun

Hiburan spider-man
Medcom • 19 Oktober 2019 15:10
Jakarta: Baru saja kita mendengar kabar baik bahwa masa depan Spider-Man karakter superhero Marvel terselamatkan atas perdamaian antara kedua pihak studio Sony dan Disney yang sebelumnya berselisih tentang urusan pendapatan.
 
Dikutip dari Aceshowbiz, dilaporkan Disney bersedia membeli hak film Spider-Man dari Sony sebesar USD5 Miliar atau sekitar Rp70,6 Triliun. Disney tampaknya mencari solusi jangka panjang untuk masalah ini.
 
Sebenarnya rumor tentang Disney berencana ingin membeli hak paten Spider-Man telah lama beredar, bahkan sebelum adanya perselisihan antara kedua studio itu. Tapi rumor tersebut banyak yang menganggapnya hanya sekadar spekulasi belaka.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut salah satu sumber bernama Mikey Sutton yang menjalankan grup Facebook 'Geekocity: All Things Pop Culture' mengatakan bahwa karakter Spider-Man sangat dibutuhkan untuk melanjutkan filmnya di Marvel Cinematic Universe (MCU).
 
"Dia adalah pahlawan Marvel yang paling terkenal, dan dengan Iron Man dan Captain America pergi, mereka membutuhkan jangkar di MCU," kata Sutton.
 
Jika kabar tersebut benar, sepertinya Disney harus mencari cara lain untuk benar-benar memiliki hak paten Spider-Man. Pasalnya, harga yang ditawarkan Disney itu hanyalah sepertiga dari pihak Sony minta, yaitu USD15 Miliar atau sekitar Rp212 Triliun.
 
Namun, seperti yang Sutton dengar dari pihak Disney, USD5 Miliar sudah menjadi harga yang lebih dari yang dibayarkan Disney untuk Iron Man, Captain America, Thor dan superhero lain yang sudah ada di MCU.
 
Kabar tersebut hingga kini belum dapat dikonfirmasi langsung dari kedua belah pihak terkait pembelian hak paten film Spider-Man itu. Namun, hal itu kemungkinan bisa terjadi karena 3 Buck Theatre menyarankan Disney untuk menjadikan Spider-Man sebagai pemimpin baru The Avengers yang akan datang.
 
Kesepakatan akhir-akhir ini antara Sony dan Disney hanya memastikan bahwa Spider-Man Tom Holland akan kembali hadir di MCU dalam sekuel Avengers selanjutnya.
 
(Azhar Bagas Ramadhan)
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif