Gelas Starbucks dalam serial Game of Thrones musim terakhir (Foto: via boredpanda.com)
Gelas Starbucks dalam serial Game of Thrones musim terakhir (Foto: via boredpanda.com)

HBO Benarkan Ada Kesalahan Gelas Starbucks di Game of Thrones

Hiburan game of thrones
Purba Wirastama • 07 Mei 2019 09:29
New York: Sebagian penonton serial tv fantasi Game of Thrones musim 8 episode 4 (The Last of the Starks) menemukan satu kejutan lain yang sangat tidak lazim untuk sebuah produksi mahal. Dalam salah satu gambar adegan, tampak satu gelas kertas kopi Starbucks di atas meja.
 
Bayangkan, dalam dunia fiksi Westeros ribuan tahun silam, jauh sebelum ada revolusi industri penghasil produk listrik rumahan, di mana naga penyembur api terbang di atas pemukiman manusia, ada produk kopi dari gerai waralaba Starbucks di sana.
 
Durasi gambar "bocor" ini sebetulnya sangat singkat dan nyaris mudah dilewatkan. Namun sejumlah penonton jeli dan merekam bagian tayangan itu untuk internet. Tidak butuh waktu lama, begitu gambar ini viral di media sosial, berbagai lelucon meme muncul.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak HBO dan tim produksi membenarkan penampakan gelas kopi tersebut sebagai kelalaian artistik ketika syuting.
 
"Kami minta maaf," kata produser eksekutif Bernie Caufield dalam wawancara dengan salah satu radio di New York, Senin, 6 Mei 2019, seperti dikutip The Verge.
 
Menurut Bernie, kebocoran gambar semacam ini sangat jarang terjadi di Game of Thrones. Dia menyebut bahwa tim dekorasi dan properti bekerja maksimal hingga "1.000 persen".
 
"Jika itu adalah hal terburuk yang mereka (penonton) temukan, maka kami berada dalam kondisi yang baik," ungkap Bernie.
 
Bernie bahkan menanggapi itu dengan candaan, "Westeros sebetulnya adalah tempat pertama yang punya Starbucks." Dia juga bercanda dengan meminta pihak Starbucks membayar biaya iklan produk.
 
HBO merilis pernyataan resmi, memastikan ada kesalahan penempatan properti saat syuting. Namun mereka juga menanggapi itu dengan candaan. "Latte yang tampak di episode itu adalah sebuah kesalahan. Daenerys sebenarnya memesan teh herbal," tulis mereka.
 
Sementara itu, pihak Starbucks merespons keramaian ini lewat kicauan teks di media sosial Twitter. Kendati mereka tidak menyebut langsung judul Game of Thrones, nama tokoh Daenerys, atau istilah spesifik dalam serial, penonton bisa paham arah kicauan tersebut.
 
"Jujur, kami kaget dia tidak memesan Dragon Drink," tulis @starbucks hari berikutnya.
 
Game of Thrones adalah serial fantasi epik dari HBO yang diadaptasi dari seri novel A Song of Ice and Fire karya George RR Martin. Episode pertama ditayangkan pada April 2011 dan disusul 72 episode berikutnya dalam delapan musim hingga sekarang.
 
Musim delapan atau terakhir Game of Thrones terdiri atas enam episode. Episode pertama telah dirilis perdana di HBO pada 14-15 April 2019 dan disusul episode baru setiap pekan hingga 20 Mei mendatang.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif