Film Dokumenter Seventeen (Foto: instagram Ivan Seventeen)
Film Dokumenter Seventeen (Foto: instagram Ivan Seventeen)

Perjalanan Seventeen akan Dikenang dalam Film Dokumenter

Hiburan film dokumenter Seventeen band
Purba Wirastama • 30 Januari 2019 15:51
Jakarta: Sebulan pasca tsunami selat Sunda, Riefian Fajarsyah vokalis Seventeen mengumumkan proyek film dokumenter mengenai perjalanan 20 tahun Seventeen. Riefian alias Ifan adalah satu-satunya personel grup yang selamat dalam bencana alam tsunami.
 
Pihak manajemen Seventeen memastikan kabar ini saat dihubungi oleh Medcom.id. Namun menurut manajer, proyek film masih dalam tahap sangat awal. Mereka belum tahu gambaran cerita dan rencana perilisan.
 
"Ini sedang proses pengerjaan. Kami belum tahu bagaimana ceritanya," kata Aconk, manajer Seventeen, kepada Medcom.id lewat telepon.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami masih belum tahu (soal perilisan), masih diajukan ke beberapa platform. Masih tahap awal banget," imbuhnya.
 
Sebelumnya, Ifan membagikan postingan foto dan cerita di Instagram tentang proyek ini. Dalam foto pertama, tampak dirinya sedang berdua bersama mendiang istri, Dylan Sahara. Menurut Ifan, potret ini diambil oleh drummer Windu Andi sekitar 20 menit sebelum tsunami menerjang Tanjung Lesung pada 22 Desember 2018.
 
"Ternyata sebelum kepergiannya, Mas Andi masih sempat mengabadikan kami berdua lewat kamera yang sangat disayanginya itu," tulis Ifan dalam postingan Instagram (@ifanseventeen) pada Selasa malam, 29 Januari 2019.
 
Kartu memori kamera milik Andi berhasil diselamatkan. Dari situ, mereka menemukan ternyata banyak foto dan video momen-momen terakhir Seventeen sebelum tsunami. Rencananya, berkas ini akan menjadi materi film dokumenter bersama arsip lain dari Seventeen selama 20 tahun.
 
"Semoga dilancarkan proses film ini demi kenangan kebersamaan kami bersama, termasuk aku dan istriku Dylan Sahara," tulis Ifan.
 
Film ini diproduksi oleh Mahakarya Pictures, yang sebelumnya membuat Surau dan Silek (2017) serta Liam dan Laila (2018). Upi Guava, yang dikenal sebagai sutradara video musik pop, akan menjadi sutradara.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif