Dewi Irawan saat mewakili sang ibu menerima penghargaaan (Foto: Dok. FFI 2019)
Dewi Irawan saat mewakili sang ibu menerima penghargaaan (Foto: Dok. FFI 2019)

Penghargaan Lifetime Achievement FFI 2019 Diberikan kepada Ade Irawan

Hiburan Festival Film Indonesia (FFI) 2019
Dhaifurrakhman Abas • 09 Desember 2019 21:38
Jakarta: Aktris Ade Irawan, menyabet penghargaan Lifetime Achievement Piala Citra 2019 yang digelar di Studio Metro TV, Jakarta Barat, Minggu 8 Desember 2019. Ini merupakan penghargaan yang telah lama dia impikan.
 
Hal itu diungkapkan Ade lewat anaknya, Dewi Irawan, yang mewakilkannya menerima penghargaan tersebut di atas panggung. Kebetulan, Ade yang kini berusia 82 tahun tak bisa menghadiri malam perayaan itu.
 
"Selama ini ibu saya pengin banget dapat Lifetime Achievement. Tapi ibu saya bilang, orang kalau dikasih Lifetime Achievement FFI, pasti kalau lagi sakit, jadi enggak bisa datang. Tapi Bu, paling enggak Ibu sudah dapat sekarang," kata Dewi saat menerima penghargaan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari atas panggung, Dewi juga memutarkan video singkat tentang perasaan Ade mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement FFI 2019. Perempuan bernama asli Arzia Dahar mengucapkan rasa syukur terhadap sesama insan perfilman dan para penonton film Indonesia.
 
"Terima kasih atas apresiasinya untuk ibu saya," tandas Dewi
 
Ade Irawan lahir di Jakarta, 5 April 1937. Dia merupakan aktris senior Indonesia berdarah Minang. Ade menikah dengan Bambang Irawan yang juga merupakan seorang aktor dan sutradara Indonesia.
 
Beberapa waktu lalu, kondisi Ade mengalami penurunan kesehatan. Dia menderita sakit pada jantung dan paru-paru. Sejak beberapa hari terakhir, artis senior 82 tahun itu pun sering menjalani perawatan di rumah sakit. Dia juga sempat menjalani beberapa kali operasi, bahkan hingga ke Italia.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif