Abimana Aryasatya dalam film Gundala (Foto: YouTube Screenplay Pictures)
Abimana Aryasatya dalam film Gundala (Foto: YouTube Screenplay Pictures)

Gundala Berperan Besar terhadap Sukses Tidaknya Jagat Sinema Bumilangit

Hiburan Jagat Sinema Bumilangit
Kumara Anggita • 19 Agustus 2019 11:08
Jakarta: Gundala adalah film pertama dari Jagat Sinema Bumilangit Jilid satu yang akan tayang. Karena itu, Abimana Aryasatya merasa bahwa dia memegang tanggungjawab yang besar.
 
Abimana berharap film ini bisa berhasil karena Gundala yang tayang pertama akan jadi acuan. Dengan seperti itu, film-film lain berikutnya akan mengikuti.
 
"Ini harus berhasil dan jalan biar yang lain akan jalan. Kalau Gundala bisa kasih benchmark tertinggi dalam apapun itu, creative-nya, bisnisnya. Gua yakin yang lainnya akan bisa lebih baik lagi," ungkapnya pada wartawan di Plaza Senayan, Jakarta, Minggu, 18 Agustus 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengingat Gundala merupakan karakter yang sudah cukup lama eksis, baginya tantangan yang tersulit memainkan film ini adalah memenuhi ekspektasi para penonton.
 
"Yang paling berat adalah memenuhi ekpektasi beberapa generasi soal Gundala. Gundala itu lewati beberapa generasi dari generasi komiknya 1960-an. 1969 ke 1970. Generasi film di 1981-1982 yang punya mindset lain tentang Gundala dan generasi milenial yang harus dijelaskan ulang soal Gundala," jelasnya.
 
Hal ini membuat Abimana merasa memegang tanggungjawab besar. Dia berharap bisa memuaskan semua penonton lintas generasi.
 
"Tanggugjawab gede. Kita harus bisa deliver ke semuanya. Jangan sampai mengecewakan kita karena yang tahun 1960 dan 1980 pasti punya memori tentang Gundala. Yang sekarang adanya mereka pengen punya superhero sendiri, jagoan punya mereka. Mereka bilang, 'Gue bisa jadi kaya dia' dan 'Gue mau jadi kayak dia'," lanjutnya.
 
Hari ini Joko Anwar mengumumkan list pemain yang akan beradu akting di Jagat Sinema Bumilangit Jilid satu. Berikut artis-artis berkulitas yang turut mendukung kelestarian komik orisinal Indonesia.
 
Abimana Aryasatya (Gundala), Chicco Jerikho (Godam), Pevita Pearce (Sri Asih), Chelsea Islan (Tira), Tara Basro (Merpati), Asmara Abigail (Desti Nikita), Hannah Al Rashid (Camar), Daniel Adnan (Tanto Ginanjar), Bidadari (Mata Elang), Joe Taslim (Mandala), Vanesha Prescilla (Cempaka), Della Dartyan (Nila Umaya), Ario Bayu (Ghani Zulham), Bront Palarae (Pengkor), Lukman Sardi (Ridwan Bahri), Tatjana Saphira (Mustika), Zara JKT48 (Virgo), Dian Satrowardoyo (Dewi Api), Nicholas Saputra (Aquanus).
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif