Prisia Nasution (Foto: Medcom/Abas)
Prisia Nasution (Foto: Medcom/Abas)

Jadi Polisi di Film Hanya Manusia, Prisia Nasution Sempat Dilema

Hiburan Film Hanya Manusia
Dhaifurrakhman Abas • 29 Oktober 2019 21:44
Jakarta: Aktris Prisia Nasution tak mengalami kesulitan ketika bermain di film Hanya Manusia. Dia memerankan sosok polisi di kesatuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Metro Jakarta Utara bernama Annisa.
 
"Enggak ada sih. Soalnya sebelumnya aku sudah latihan sendiri dan suka nembak. Jadi sudah enggak asing," kata Prisia, saat berbincang dengam awak media, di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa 29 Oktober 2019.
 
Sebagai anggota Reserse Kriminal, Prisia juga diharuskan lihai beradegan baku pukul dan tembak dengan penjahat di film tersebut. Prisia mengaku bisa melewatinya dengan baik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami juga ada pembekalan dari kepolisian juga, walaupun persiapannya sangat cepat banget," paparnya.
 
Menurutnya, kesulitan justru bukan datang dari sosok yang dia perankan di film tersebut. Melainkan ketika Prisia diharuskan memotong rambut pendek laiknya polisi
 
"Jadi sebelumnya dikasih pilhan sama penulis, Monty Tiwa juga. Tapi dia mintanya rambutnya dipotong pendek. Wah agak dilema juga ya. Tapi enggak apa. It's okey," ujarnya.
 
Lebih lanjut, Prisia ingin film tersebut dapat diterima masyarakat dengan baik. Sebabnya Hanya Manusia dibuat untuk menghibur sekaligus mengedukasi penonton mengenai pemolisian dan kejahatan perdagangan manusia.
 
Hanya Manusia menceritakan kisah seorang Perwira Muda bernama Annisa (Prisia Nasution) yang bergabung dalam satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara. Di bawah pimpinan Kompol Angga (Yama Carlos), Annisa bersama itu Ario (Lian Firman) ditugaskan mengusut sebuah kasus penculikan.
 
Namun alur konflik justru terjadi ketika adik Annisa yang bernama Dinda (Shenina Cinnamon) menjadi korban penculikan. Usut punya usut, kasus penculikan tersebut berhubungan dengan sindikat perdagangan manusia yang sedang ingin dia selidiki.
 
Hal tersebut trntu membuat Annisa mengalami tekanan berat hingga mencapai batas maksimal sebagai seorang manusia. Abbisa mesti membagi kehidupannya sebagai abdi negara dan seorang kakak yang harus menyelamatkan adik kandungnya.
 
Hanya Manusia diperankan Prisia Nasution, Yama Carlos, Lian Firman, Tegar Satrya, Verdi Solaeman, Soleh Solihun dan artis lainnya. Film tersebut mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 7 November 2019.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif