Gina S. Noer usai menerima trofi Piala Citra FFI 2019 (Foto: Medcom/Abas)
Gina S. Noer usai menerima trofi Piala Citra FFI 2019 (Foto: Medcom/Abas)

Gina S. Noer Sabet Dua Piala Citra sebagai Penulis Skenario Terbaik

Hiburan Festival Film Indonesia (FFI) 2019
Dhaifurrakhman Abas • 09 Desember 2019 15:35
Jakarta: Penulis Gina S. Noer memberi kejutan pada malam Anugerah Piala Citra, Festival Film Indonesia (FFI) 2019. Dia menyabet dua penghargaan sekaligus yakni Penulis Skenario Asli Terbaik dan Penulis Skenario Adaptasi Terbaik.
 
"Menerima penghargaan ini adalah kebanggan kami," kata Gina saat menerima penghargaan di Studio Metro TV, Jakarta Barat, Minggu 8 Desember 2019.
 
Gina menyabet kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik lewat film Keluarga Cemara yang ia tulis bersama Yandy Laurens. Keduanya menggeser nomine Joko Anwar (Gundala), Mira Lesmana-Gina S. Noer (Bebas), Rano Karno (Si Doel The Movie 2), serta Upi (My Stupid Boss 2).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara untuk penghargaan Penulis Skenario Asli Terbaik, dia peroleh melalui film Dua Garis Biru. Dia mengalahkan Garin Nugroho (Kucumbu Tubuh Indahku), Joko Anwar (Orang Kaya Baru), Rayya Makarim (27 Steps of May), dan Titien Wattimena (Ambu).
 
Wajah Gina tampak semringah saat menerima dua Piala Citra tersebut di atas panggung. Kemenangan itu dia dedikasikan untuk rumah produksi hingga keluarganya yang turut mengantarkannya ke malam puncak penghargaan FFI 2019.
 
"Penghargaan ini saya berikan untuk orang tua yang selalu percaya kepada saya dan rasa cinta itulah yang saya tuangkan. Untuk suami saya yang selalu mengajarkan yang terbaik, I love you," tandasnya.
 
Sebelumnya, Gina pernah meraih Piala Citra tahun 2013 lalu. Saat itu, dia berhasil meraih penghargaan untuk Penulis Skenario Film Terbaik FFI 2013 bersama Ifan Adriansyah Ismail lewat film berjudul Habibie dan Ainun.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif