Eagle Awards Documentary Competition 2018 Umumkan 5 Proposal Film Dokumenter Terpilih
Eagle Awards Documentary Comeptition 2018
Jakarta: Pihak Eagle Awards Documentary Competition 2018 telah memilih 5 proposal film yang akan mendapat dukungan penuh - termasuk dana - dari pihak Eagle Institute untuk direalisasikan.

Pihak juri yang ditunjuk dalam proses seleksi adalah Aryo Danusiri (sutradara), Leila S. Chudori (penulis/kritikus film), Meuthia Ganie Rochman (sosiolog), Tjandra Wibowo (produser) dan Tony Trimarsanto (sutradara).

"Adapun kriteria penilaian pada penjurian tahap satu ini adalah sebagai berikut; kesesuaian tema, sudut pandang, kedalaman riset, kedekatan, keunikan ide cerita, potensi visual, fisibilitas produksi," tulis pihak Eagle Awards Documentary Competition 2018.


Lima proposal film terpilih adalah; Bioskop Kecil, Harapan Besar - Lukas Deni Setiawan (Yogyakarta), Damai Dalam Kardus - Sulaiman Nur (Poso, Sulawesi Tengah), Menganyam Kehidupan - Fajaria Menur Widowati (Jawa Barat), Perahu Ilmu - Lutfi Retno Wahyudianti (Jakarta) dan Senandung Mei di Lumpur Asmat - Yosep Levi (Papua).

Selain mendapatkan dana produksi, para peserta terpilih berhak mengikuti lokakarya bersama mentor Supriyo Sen dari India, pada 15-16 Agustus 2018 di Jakarta.
 



(ASA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id