Poster Yowis Ben 2 (Foto: Starvision Plus)
Poster Yowis Ben 2 (Foto: Starvision Plus)

Yowis Ben 2 dan Pohon Terkenal Dominasi Box Office Domestik

Hiburan Perolehan Penonton Film Indonesia box office film Indonesia
Purba Wirastama • 26 Maret 2019 06:00
Jakarta: Pada akhir pekan kedua penayangan di bioskop, film drama komedi Yowis Ben 2 (Starvision Plus) masih memimpin pendapatan box office film-film domestik. Pohon Terkenal, film drama komedi perdana dari Divisi Humas Polri, baru saja dirilis dan punya performa komersial cukup baik.
 
Menurut data FilmIndonesia.or.id, selama Jumat-Minggu (22-24 Maret 2019), Yowis Ben 2 mencapai angka penjualan tiket 153 ribu lembar. Ditambah capaian selama sepekan pertama, total penjualan terkini adalah 827 ribu lembar tiket dan untuk sementara menjadi film domestik terlaris keenam pada 2019.
 
Jika sepekan mendatang angka penjualannya bertambah 110 ribu, Yowis Ben 2 bisa melampaui rekor penjualan film pertama Yowis Ben (2018) yang mencapai 935 ribu. Dengan tingkat peredaran yang masih cukup luas, yaitu 210-an layar, film berbahasa Jawa dan Sunda ini sangat mungkin untuk menembus rekor itu, bahkan mencapai satu juta tiket.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pohon Terkenal mencapai angka penjualan tiket 118 ribu lembar selama Jumat hingga Minggu. Ditambah capaian hari pertama, yaitu sekitar 35 ribu lembar tiket, total penjualan terkini adalah 153 ribu lembar. Film drama tentang taruna dan taruni Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang ini masih beredar di 210 layar, tidak beda jauh dengan Yowis Ben 2.
 
Sementara itu, dua film domestik terbaru lainnya jatuh di box office akhir pekan pertama.
 
Roy Kiyoshi: The Untold Story (MVP Pictures) mencapai angka penjualan hampir 16 ribu tiket pada hari pertama tayang (21 Maret). Namun selama akhir pekan (22-24 Maret), pendapatan hanya meningkat ke angka 42 ribu saja. Film masih beredar di 119 layar.
 
Kuambil Lagi Hatiku, film debut Produksi Film Negara setelah 27 tahun hiatus, membuka hari pertama dengan capaian 8.500-an lembar tiket. Selama akhir pekan, jumlahnya hanya bertambah menjadi 16-17 ribu lembar tiket. Film masih beredar di 38 layar.
 
Dilan 1991 (Max Pictures) telah melewati akhir pekan keempat di bioskop dan masih beredar di 130-an layar. Akhir pekan lalu, angka penjualan film bertambah sekitar 38 ribu lembar tiket. Total penjualan terkini adalah 5,2 juta lembar tiket. Film sebelumnya, Dilan 1990 (2018), mencapai angka 6,3 juta tiket.
 
The Sacred Riana: Beginning (Nant Entertainment) melewati akhir pekan kedua tayang dan tampaknya sudah akan segera pamit dari bioskop dengan 24 layar tersisa. Total penjualan terkini adalah 106 ribu lembar tiket. Sebanyak 11 ribu berasal dari tiga hari pada akhir pekan lalu.
 
Leak (Penangkep), film garapan Mimi Jegon y ang dirilis terbatas di sekitar kawasan Bali, juga melewati akhir pekan kedua dan mencapai penjualan 23 ribu lembar tiket. Sebanyak 66% pendapatan berasal dari delapan hari pertama dan sisanya dari akhir pekan lalu.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif