Logo Disney Plus Hotsar (Foto: dok. Disney Plus)
Logo Disney Plus Hotsar (Foto: dok. Disney Plus)

Disney Plus akan Resmi Hadir di Indonesia pada September 2020

Hiburan streaming film disney
Cecylia Rura • 05 Agustus 2020 14:04
Jakarta: Disney Plus bakal menjadi pemain video on streaming (VOD) baru di Indonesia pada 5 September 2020. Mereka menamakan Disney Plus Hotstar, nama yang sama ketika hadir di India pada April lalu.
 
Secuplik teaser sapaan ditampilkan pada Rabu pagi, 5 Agustus 2020 di akun Twitter dan Instagram @disneyplushotstarid. Sapaaan dalam berbagai bahasa itu diikuti dengan pertanyaan kesiapan Indonesia menyambut platform VOD Disney Plus.
 
"Apakah kalian sudah siap, Indonesia?" tulis unggahan terakhir Disney Plus Hotstar Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Disney Plus Hotstar menyematkan situs resmi disneyplushotstar.id pada bio akun. Namun, situs tersebut belum memberi keterangan lanjut selain permintaan sign up untuk mengetahui kabar terbaru Disney Plus.
 
Pengumuman Disney Plus Indonesia berjarak sehari setelah mengumumkan penayangan perdana Mulan live-action yang akan tayang di Disney Plus pada 4 September mendatang. Artinya, Indonesia di tengah kegamangan buka-tutup tempat hiburan termasuk bioskop, memiliki peluang menyaksikan premiere film Mulan live-action dari rumah.
 
Sebelumnya, red carpet premiere film Mulan live-action digelar 9 Maret lalu di Dolby Theater, Los Angeles untuk menyambut penayangan perdana film Mulan live-action yang dalam rencana semula pada 27 Maret 2020.
 
Namun, pandemi Covid-19 membuat sejumlah bisnis termasuk bioskop tutup untuk mencegah penyebaran virus. Sehingga, pihak rumah produksi harus menunggu bioskop dapat dibuka seperti sedia kala.
 
Film Mulan live-action sebagai salah satu yang diantisipasi penonton tahun ini praktis ikut menambah pelanggan baru Disney Plus. Namun, CEO Disney menekankan ini bukan menjadi tradisi baru dan hanya dilakukan untuk film Mulan live-action.
 
"Kami melakukan ini hanya untuk film Mulan, bukan sebagai model proyeksi bisnis baru," ungkap Bob Chapek, dikutip dari Variety, Rabu, 5 Agustus 2020.
 
Platform Disney Plus berdiri sejak 12 November 2019 dimulai dari kawasan AS, Kanada, dan Belanda. Tahun ini, Disney Plus memang berencana menebar jaring di kawasan India dan Asia Tenggara. Meski baru berusia sembilan bulan, Disney Plus memiliki lebih dari 60,5 juta pelanggan berbayar.

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif