Konferensi pers Europe on Screen 2019 di Goethe-Institut Jakarta, Selasa, 2 April 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Konferensi pers Europe on Screen 2019 di Goethe-Institut Jakarta, Selasa, 2 April 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

101 Film Diputar dalam Europe on Screen 2019

Hiburan europe on screen
Cecylia Rura • 02 April 2019 14:13
Jakarta: Festival film internasional Europe on Screen (EoS) 2019 digelar dengan memutar 101 film pendek dan panjang dari 27 negara Eropa. Total film adalah hasil sortiran 600 kandidat film yang telah disaksikan tim EoS di beberapa film festival.
 
"Total ada 400 film dari Naufal dan 200 dari saya, jadi 101 film," kata EoS Festival Co-Director Meninaputri Wismurti di Goethe-Institut Jakarta, Selasa, 2 April 2018.
 
Seperti tahun-tahun sebelumnya, Europe on Screen tahun ke-19 kali ini tetap tidak mengusung tema besar dan membaginya dalam 10 sub segmen berbeda. Ada Festivities, Realities, Realities - #OurLand, Retrospective - #Bauhaus100, Retrospective - Bertolucci, Specialties - Open Air, Specialties - Shorts, Specialties - On Location, Specialties - Preview, serta Specialties Short Film Pitching Project (SFPP) yang menampilkan dua pemenang film tahun 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Europe on Screen 2019 digelar mulai 18-30 April di kota Jakarta, Medan, Bandung, Denpasar, Yogyakarta, Surabaya, serta dua kota baru Bekasi dan Tangerang. Film ditayangkan di pusat-pusat kebudayaan, ruang pemutaran komunitas, dan kampus. Dua tempat baru diadakan di Teras Garasi Yogyakarta dan Wisma Surabaya.
 
Europe on Screen tahun ini tetap digelar gratis. Ada sistem pendaftaran baru berupa membership dalam wujud kartu. Ini dilakukan untuk menghindari antrean panjang. Tahun lalu tercatat 24.000 penonton.
 
"Membership adalah cara terbaru yang kami tawarkan untuk strategi crowd management. Europe on Screen pasti penuh dan banyak mengantre. Kami berusaha untuk mengatur arus dari penonton yang datang," kata Meninaputri Wismurti.
 
Europe on Screen 2019 dibuka dengan The Guilty, film panjang drama thriller asal Denmark pemenang Sundance Film Festival 2018 arahan sutradara Gustav Moller. Sebagai penutup ditayangkan film komedi box office asal Austria, What Have We Done to Deserve This?.
 
Selain pemutaran film, ada sesi Film Talks bersama dua sineas asal Denmark untuk film The Guilty, Emil Nygaard Albertsen (Screenwriter) dan Lina Flint (Produser), serta desainer poster film asal Brussels, Amira Daoudi.
 
Informasi tiket dan jadwal Europe on Screen 2019 dapat dipantau melalui www.europeonscreen.org dan media sosial Twitter @europeonscreen serta Facebook Europe on Screen.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif