Penerbit Manga Naruto dan One Piece Bikin Aplikasi (Foto: twitter)
Penerbit Manga Naruto dan One Piece Bikin Aplikasi (Foto: twitter)

Penerbit Manga Naruto dan One Piece Bikin Aplikasi

Medcom • 03 September 2022 08:00
Jakarta: Naruto, One Piece, dan Dragon Ball merupakan contoh manga populer yang dibuat oleh salah satu penerbit manga terbesar di Jepang, Shueisha. Setelah menerbitkan aplikasi membaca manga bernama MANGAPlus beberapa tahun lalu, kini Shueisha menyiapkan platform baru bernama MANGAPlus Creators bagi yang tertarik membuat manga.
 
"MANGA Plus telah diluncurkan! Platform baru ini merupakan sebuah upaya kolaborasi antara Shueisha dan Medibang dimana siapapun dapat mengunggah karya manga mereka untuk dibaca semua orang secara gratis," tulis akun Twitter @MangaPlusENG.
 
Jika mendownload aplikasi MANGAPlus Creators, pengguna secara otomatis bakal mengikuti kontes Monthly Awards dan tersedia hadiah uang tunai. Selain itu pengguna juga bisa mendapatkan kesempatan berupa dirilisnya manga buatan mereka secara resmi di aplikasi MANGAPlus dan majalah online Shonen Jump+.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Shonen Jump juga menegaskan bahwa pemenang Monthly Awards tidak akan dihitung melalui views, likes, atau favourites dari pembaca, melainkan akan dinilai langsung oleh tim editorial.
 
Shonen Jump juga berharap MANGAPlus Creators bisa menjadi game changer dan menjadi platform yang lengkap dan mengalahkan platform populer serupa lainnya seperti Webtoon asal Korea Selatan yang dibaca lebih dari miliaran per tahun.
 
(Nicholas Timothy Suteja)
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif