Film Critical Eleven Raih Tiga Penghargaan di Asian Academy Creative Awards

Purba Wirastama 22 Oktober 2018 12:44 WIB
film indonesia
Film Critical Eleven Raih Tiga Penghargaan di Asian Academy Creative Awards
Critical Eleven (Foto: via imdb)
Jakarta: Film drama adaptasi Critical Eleven produksi Starvision Plus dan Legacy meraih tiga penghargaan dalam ajang Asian Academy Creative Awards 2018. Ini adalah ajang penghargaan baru yang berpusat di Singapura bagi konten dan produksi media kawasan Asia Pasifik. 

Menurut keterangan pers yang kami terima, Asian Academy Creative Awards (AAA) punya beberapa tahap penghargaan. Sebelum masuk ke tingkat regional, nomine harus menang lebih dulu di tingkat nasional negara masing-masing.

Critical Eleven telah menang di tingkat nasional mewakili Indonesia. Dua pemain utama Adinia Wirasti dan Reza Rahadian terpilih sebagai aktris dan aktor terbaik untuk kategori drama. Duet penyutradaraan Monty Tiwa dan Robert Ronny juga diganjar penghargaan sutradara terbaik dalam lingkup nasional. 


Selanjutnya, film ini akan bersaing dengan film-film dari 19 negara lain. 

"Critical Eleven adalah film personal bagi saya karena kembali menjadi sutradara setelah beberapa tahun absen menjadi sutradara, tetapi duduk di kursi produser atau penulis skenario," kata Robert dalam keterangan tertulis. 

"Saya tidak menyangka apresiasi terhadap film ini cukup tinggi. Aktris terbaik Adinia Wirasti, aktor terbaik Reza Rahadian, dan penyutradaraan terbaik untuk saya dan Monty Tiwa, jelas sebuah kehormatan mewakili Indonesia," lanjutnya. 

Menurut produser Chand Parwez Servia, Critical Eleven adalah film kolaborasi pertama antara Starvision Plus dan Legacy Pictures, rumah produksi Robert.

"Kolaborasi kreatif yang sangat menyenangkan dalam sinergi positif ini menular kepada tiap orang. Bagi saya, ini film abadi tentang keluarga yang mengikat kami sebagai kreatornya, menjadi sebuah keluarga," ujar Parwez. 

Critical Eleven diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ika Natassa. Saat dirilis di bioskop pada Mei 2017, film ini meraup angka penjualan tiket 881 ribu lembar atau setara pendapatan kotor Rp32,61 miliar. 

Dalam Festival Film Indonesia 2017, Critical Eleven menjadi nomine dalam empat kategori, meliputi aktris utama terbaik, lagu tema terbaik, penata suara terbaik, dan penyunting gambar terbaik.



(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id