Benedict Cumberbatch (Foto: gettyimages)
Benedict Cumberbatch (Foto: gettyimages)

Benedict Cumberbatch Bicara soal Isu Toxic Masculinity di Film The Power of the Dog

Hiburan film hollywood benedict cumberbatch
Medcom • 29 November 2021 14:25
Jakarta: Benedict Cumberbatch angkat bicara mengenai isu toxic masculinity. Hal itu berhubungan dengan film terbarunya The Power of the Dog.
 
The Power of the Dog merupakan film yang mengisahkan kehidupan dua kakak beradik yang hidup sebagai peternak kuda di Montana pada 1920-an. Phil Burbank yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch merupakan karakter yang suka menindas, mengejek, dan kejam.
 
Sedangkan George Burbank yang diperankan oleh Jesse Plemons adalah karakter dengan sifat yang sangat berbanding terbalik dengan saudaranya, Phil. George yang kembali ke rumah dengan membawa istri dan putranya diejek habis-habisan oleh Phil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sikap Phil yang suka mengejek dan merendahkan orang ini menjadi hal penting dalam film tersebut. Sikap Phil yang menggambarkan gender dan kekuasaan itu memiliki istilah yaitu, toxic masculinity dan perilaku ini sering kali terjadi di kehidupan nyata.
 
Menurut Healthline, toxic masculinity adalah sikap seorang pria atau orang maskulin yang menuruti standar sosial. Orang yang berperilaku seperti ini cenderung menganggap dirinya berkuasa dibanding orang lain terutama wanita.
 
Perilaku ini berpotensi berbahaya dan memiliki dampak sosial ke lingkungan orang tersebut. Bahkan dalam kasus yang serius, perilaku ini dapat menimbulkan kekerasan fisik, bullying, hingga pelecehan seksual.
 
The Power of the Dog merupakan salah satu film yang dibuat untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap isu toxic masculinity. Menurut Cumberbatch, masyarakat terutama pria harus mulai intropeksi diri untuk bersikap dengan lebih baik.
 
“Kita perlu memperbaiki perilaku pria. Anda harus membuka pemikiran dengan lebih luas,” kata Benedict Cumberbatch kepada Sky News.
 
“Saya pikir itu selalu relevan dan di dunia yang membingungkan dan merusak dan akhirnya menunjukkan ketidakmampuan status quo dan patriarki, itu bahkan lebih penting,” lanjutnya.
 
Sementara itu, The Power of the Dog dapat ditonton masyarakat Indonesia di layanan streaming Netflix pada 1 Desember 2021. Film ini hanya dapat ditonton oleh anak berusia 16 tahun ke atas.
 
(Aulya Syifa)
 

 

 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif