Jihane Almira (Foto: instagram)
Jihane Almira (Foto: instagram)

Jihane Almira Sempat Diprotes Orangtua Perankan Lesbian di Serial Sianida

Hiburan serial web Jihane Almira
Elang Riki Yanuar • 16 Oktober 2021 08:00
Jakarta: Jihane Almira memerankan karakter seorang penyuka sesama jenis dalam serial Sianida. Diakui Jihane, tema yang diangkat serial ini cukup kontroversial.
 
Sianida menuai polemik karena ceritanya dianggap mirip dengan kisah nyata pembunuhan Mirna Salihin oleh Jessica Kumala Wongso pada 2016. Mirna tewas setelah meminum kopi yang dituangkan sianida oleh Jessica.
 
Bagi Jihane, keterlibatannya di serial yang disutradarai Sridhar Jetty sempat membuatnya dilematis. Pasalnya, Jihane hendak berkompetisi ajang Miss Supranational 2021 di Polandia sehingga dia berupaya menghindari kontroversi. Tapi untungnya, serial ini ditayangkan setelah Jihane mengikuti ajang internasional itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di momen itu Jihane lagi menjabat Putri Pariwisata Indonesia 2020 yang sedang mau berangkat ke internasional. Jihane tanya-tanya dulu sebelum menerima. Kira-kira akan tayang di bulan apa. Mungkin setelah ajang internasional, karena apapun yang kita lakukan sebelum ajang internasional, akan menjadi nilai atau pertimbangan lebih buat mereka," kata Jihane Almira dalam acara Ngobras Spesial Medcom.
 
Aktris 21 tahun ini menegaskan, keterlibatannya di serial Sianida murni hanya akting semata. Sebagai aktris, peran Jihane adalah membuat karakter yang dia perankan menjadi hidup. Karena itu, dia tidak ingin aktingnya dikaitkan dengan kehidupan nyatanya.
 
"Jihane rasa, ini profesi, ini pekerjaan. Lebih ke menggambarkan kehidupan orang lain. Bukan berarti Jihane seperti itu juga. Memang butuh orang yang bisa mengerti dan open minded akan menerima hal ini. Bukan berarti, oh dia dukung nih, dia enggak dukung nih. Ini hanya ekspresi peran saja. Menghidupkan karakter yang sudah disediakan di skrip ataupun kehidupan orang lain," jelas Jihane.
 
Serial Sianida sempat menuai protes dari keluarga Mirna karena dianggap membuka luka lama. Jihane sendiri rupanya sempat mendapat tentangan orangtua karena perannya sebagai lesbian yang masih tabu di Indonesia.
 
"Bahkan orangtuaku juga sedikit ada clash juga di situ. Tapi namanya juga anak muda, seniman banget, ya sudah seniman banget nih. Penyesalan pun sedikit ada, tapi ini profesi. Aku coba balance saja supaya penyesalan itu enggak bertubi-tubi," tutupnya.
 

 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif