Film 42 (Foto: warnerbros)
Film 42 (Foto: warnerbros)

Kenang Chadwick Boseman, Film 42 Kembali Dirilis di Bioskop

Cecylia Rura • 02 September 2020 18:36
Jakarta: Jaringan bioskop AMC Theatres, Regal Cinemas, Cinemark dan sejumlah bioskop AS menayangkan kembali film biografi Jackie Robinson berjudul 42. Chadwick Boseman memerankan pemain bisbol Jackie Robinson dari tim Brooklyn Dodgers.
 
Robinson menorehkan sejarah sebagai warga Afrika-Amerika pertama yang berlaga di Major League Baseball pada 1947. Film 42 pertama kali tayang pada 2013 dan meraup keuntungan hingga USD100 juta setara Rp1,47 triliun skala global dengan modal USD42 juta setara Rp621 miliar.
 
Dilansir Variety, Warner Bros. dan Legendary kembali merilis film 42 di 740 lokasi. Khusus jaringan bioskop AMC memberi potongan diskon USD5 dolar per tiket. Sejak 20 Agustus lalu, sejumlah bioskop AS kembali beroperasi setelah tutup selama kurang lebih 5 bulan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sepanjang karier di film, Boseman juga memerankan pesohor AS dalam film biopik Get on Up dan Marshall. Film Boseman tahun ini berjudul Da 5 Bloods dirilis di Netflix.
 
Chadwick Boseman meninggal dunia pada 28 Agustus 2020 dalam usia 43 tahun. Boseman melawan kanker kolon atau usus besar sejak 2016.
 
Empat tahun terakhir, Boseman menjalani perawatan dan operasi sembari menyelesaikan empat film Marvel yakni Captain America: Civil War, Black Panther, Avengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif