NEWSTICKER
Cuplikan trailer NKCTHI (Foto: YouTube Visinema Pictures)
Cuplikan trailer NKCTHI (Foto: YouTube Visinema Pictures)

Mengapa Angga Dwimas Sasongko Dipilih jadi Sutradara NKCTHI?

Hiburan Film NKCTHI
Dhaifurrakhman Abas • 02 Januari 2020 22:28
Jakarta: Penulis buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) Marchella FP membeberkan alasannya mempercayakan sutradara Angga Dwimas Sasongko mengadaptasi novelnya ke ke layar lebar.
 
"Karena aku ingin bekerjasama dengan sutradara yang bisa benar-benar menjadikan ini karya mereka juga," kata Marchella, melalui pesan elektronik yang diterima Medcom.id Kamis 2 Januari 2020.
 
Melihat hal itu terdapat dalam diri Angga, akhirnya Marchella mulai melibatkan dirinya mengembangkan sinopsis awal film. Bersama-sama Angga dan penulis naskah, mereka lantas mencari inspirasi dan menggelar diskusi sampai ke Bali.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Meskipun aku enggak tahu bagaimana development script. Tapi ya sudah, aku tahu aku sudah mempercayakan sama ahlinya," ujarnya.
 
Dalam diskusi tersebut, Marchella bilang, Angga terlihat sangat kritis dan piawai mengorek-ngorek serba-serbi dari buku NKCTHI. Hal ini termasuk soal latar belakang dari setiap pesan pendek yang Marchella tulis dalam novel.
 
Bersama-sama, mereka kemudian mengumpulkan cerita dari para penulis kisah di akun media sosial NKCTHI hingga akhirnya tercipta sinopsis mengenai keluarga Awan, Aurora dan Angkasa. Dia pun semakin mantap mempercayakan Angga sebagai sutradara lantaran kerjanya memuaskan dan tidak melenceng dari benang merah cerita. Mereka sepaham.
 
"Setelah menyamakan visi dan misi, aku menyerahkan ini pada Visinema," sambung dia.
 
Sementara itu, Angga mengatakan ada dua hal yang mendorongnya untuk mengadaptasi NKCTHI dalam sebuah film. Hal ini karena cerita yang ditulis Marchella dalam bukunya menjadi ladang cerita yang didapatkan dari media sosial.
 
"Pertama sebagai sebuah platform, di NKCTHI berkumpul banyak banget cerita. Kedua, sebagai manusia, ada banyak kisah yang selama ini saya enggak pernah ngebayangin terjadi, kalau baca bisa nyesek sendiri ternyata dunia yang saya tahu itu enggak seberapa," tutur Angga.
 
Selain itu, Angga mengaku NKCTHI jadi film yang personal karena merefleksikan dirinya dalam tiga peran, yakni anak, saudara juga seorang ayah. Sebab itu dia ingin menyampaikan cerita yang sederhana dalam NKCTHI mengenai sifat manusia dan juga peran keluarga.
 
"Apapun yang kita buat, kita tetap manusia yang tidak sempurna, kadang kita punya kesalahan bukan karena kita ingin melakukan kesalahan, tapi karena kita tidak menyadari ketidaksempurnaan. Dan keluarga, sebaiknya jadi tempat di mana kita bisa embrace ketidaksempurnaan itu. Dan itu yang mau saya coba ceritakan di NKCTHI," tandasnya.
 
NKCTHI diadaptasi dari buku Marchella FP yang berisikan pesan-pesan tentang kehidupan. Pesan dalam buku itu diformulasi menjadi sebuah cerita utuh keluarga yang menyimpan sebuah rahasia.
 
NKCTHI diproduksi Visinema Pictures dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Naskah film ini dikerjakan bersama Jenny Jusuf, Melarissa Syarief. Angga Dwimas juga bergerak sebagai produser eksekutif bersama Ajeng Parameswari, Winston Utomo, William Utomo, Kusumo Martanto, dan Michael Y. Chow.
 
Sementara itu, film yang diputar di bioskop pada 2 Januari 2020 ini dibintangi Rio Dewanto, Rachel Amanda, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Oka Antara, Niken Anjani, Chicco Jerikho, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama. Selain itu Alleyra Fakhira Kurniawan, Syaqila Afiffah Putri, dan Ardhito Pramono yang juga mengisi soundtrack NKCTHI.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif