Maisha Kanna Bisa Jadi Idola Baru Anak-Anak Indonesia

Cecylia Rura 23 Juni 2018 14:28 WIB
Film Kulari ke PantaiMaisha Kanna
Maisha Kanna Bisa Jadi Idola Baru Anak-Anak Indonesia
Maisha Kanna. (Foto: YouTube/Trinity Optima Production)
Jakarta: Selain sebagai aktor utama dalam film anak Kulari ke Pantai, aktris cilik Maisha Kanna ikut mengisi soundtrack film dengan judul Ibuku Cantik. Lagu ini disusun oleh Mhala dan Tantra Numata bersama Mira Lesmana.

Menurut Mhala, artis cilik yang akrab disapa Mimi itu tidak sulit untuk beradaptasi di industri musik.

"Mimi itu keren banget lho. Lagi rekaman sangat easy, kebetulan saya juga yang men-direct. Sangat easy buat di-direct dan bagi suara sesulit apapun dia bisa, sama dia dimakan saja," ujar Mhala saat ditemui Medcom.id di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Juni 2018.


Mimi sendiri sempat mencicipi ajang pencarian bakat Idola Cilik dan The Voice Kids Indonesia. Artis berusia 11 tahun itu juga sempat bermain dalam teater drama musikal Petualangan Sherina yang digelar pada September 2017 dan kembali diangkat pada Februari 2018 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Kehadiran Mimi dalam film Kulari ke Pantai bisa menjadi bibit baru idola anak. Melihat, Kulari ke Pantai menjadi film anak-anak pertama yang tayang di tahun 2018 tepat di momen liburan anak.

Menurut Mhala, di samping film anak Indonesia yang sebelumnya dalam kondisi darurat, kondisi musik untuk dikonsumsi anak juga sempat terpuruk. Namun sebenarnya, talenta itu belum terekspose.

Dengan adanya lagu anak, orangtua justru terbantu agar anak-anak dapat meningkatkan self-learning melalui lagu-lagu yang didengarkan.

"Banyak sebenarnya talent-talent anak-anak. Cuma saya senang sih, dengan mulai naik lagi lagu-lagu anak yang ada message-nya. Menurut saya, paling ampuh kasih tahu nasihat ke anak lewat lagu sih. Daripada diceramahi, mendingan dikasih lima menit dengar lagu, dia suka, dia akan ulang-ulang, bertanya dengan orangtuanya. Ini artinya apa, ya? Kenapa begini? Itu yang selalu saya terapkan kalau lagi bikin lagu anak," kata Mhala.

Maisha Kanna membawakan lagu Ibuku Cantik untuk soundtrack film Kulari ke Pantai. Lagu ini disusun oleh komposer Mhala dan Tantra Numata bekerja sama dengan Mira Lesmana untuk Miles Music dan Trinity Optima Production.



 



(ELG)