Adipati Dolken dalam film Perburuan (Foto: YouTube Falcon)
Adipati Dolken dalam film Perburuan (Foto: YouTube Falcon)

Wajah Baru Adipati Dolken dalam Trailer Film Perburuan

Hiburan Film Perburuan
Cecylia Rura • 05 Juli 2019 09:08
Jakarta: Aktor muda Adipati Dolken tampak sigap menjiwai peran Hardo dalam trailer film Perburuan. Trailer dibuka dengan penampilan Hardo dengan wajah penuh rambut yang menjadi buruan tentara Jepang.
 
"Kamu lihat Hardo? Tangan kanan yang ada bekas luka lima sentimeter," ucap Shidokan dalam trailer.
 
Memerankan karakter Hardo, Adipati tak menjadikannya sebagai kesulitan yang berarti. Dengan tital aktor, dia merasa terus belajar ketika mendapatkan peran baru dalam film.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akting itu kan tingkat kesulitannya beda-beda. Dari apapun peran yang kita mainin. Main dulu di Sudirman, sekarang main Hardo di Perburuan itu jauh banget perbedaannya. Dari segi cara berbicara, segi berpakaian, intelektual karakter dan segala macam, beda semua. Menurut saya kesulitan itu ada terus, semakin ada kesulitan, semakin gembleng saya untuk terus berusaha," ungkap aktor yang sempat memerankan tokoh Sudirman dalam film Jenderal Soedirman itu.
 
Butuh waktu lima tahun untuk mengadaptasi film Perburuan. Novel ini bukan judul pertama yang sebenarnya ingin diadaptasi. Sutradara Richard Oh mengatakan, semula dia tertarik mengadaptasi kisah Gadis Pantai.
 
"Sejak awal sekitar lima tahun lalu saya dan Pak Naveen dan Ibu Frederica, kita datangin Ibu Astuti untuk mendapatkan satu novel. Pada awalnya kita sebenarnya bicara seputar Gadis Pantai dan kemungkinan untuk menjadikan itu sebagai film. Kemudian kita berubah dan memutuskan, mengambil Perburuan. Sejak diputuskan itu dan keputusan ini berdasarkan karena saya yakin dan lebih yakin untuk menjadikan itu sebagai sebuah karya," kata Richard Oh.
 
Produser Frederica menambahkan, novel Perburuan juga direkomendasikan oleh pihak keluarga. Adipati dipilih memerankan Hardo sejak tahun lalu, saat film Perburuan juga memulai syuting.
 
"Tentang pemilihan Adipati, menurut kami Adipati salah satu aktor terbaik di Indonesia. Jadi kami yakin bahwa salah satu dari novel terbaik Pramoedya bisa diperankan dengan baik juga bisa diperankan dengan baik oleh Adipati Dolken," terang Frederica.
 
Perburuan ditulis saat Pramoedya Ananta Toer dalam penjara. Kisahnya membuat pembaca memaknai kebebasan tidak datang dengan sendirinya.
 
Menemani Adipati, aktris Ayushita, Ernest Samudra, Khiva Ishak, dan Michael Kho ikut berperan dalam film Perburuan. Film ini disutradarai Richard Oh, produksi Falcon Pictures.
 
Film Perburuan tayang di bioskop 15 Agustus 2019.
 


 

(ASA)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif