Jumpa pers Panasonic Gobel Award (PGA) 2019 (Foto: Medcom/Elang)
Jumpa pers Panasonic Gobel Award (PGA) 2019 (Foto: Medcom/Elang)

Panasonic Gobel Awards 2019 akan Berikan Penghargaan untuk Youtuber

Elang Riki Yanuar • 17 Oktober 2019 17:36
Jakarta: Panasonic Gobel Awards kembali digelar tahun ini. Mengusung tema "Creatorland, Upload Your Life", Panasonic Gobel Award (PGA) 2019 hadir memberikan apresiasi untuk pelaku industri kreatif baik di televisi dan dunia digital.
 
Berbeda dari tahun sebelumnya, Panasonic Gobel Award (PGA) 2019 menambah jumlah kategori penghargaan menjadi 24. Kategori yang terbaru yaitu Kreator Konten Digital yang terbagi dalam 4 kategori yakni Kreator Konten Digital, Stasiun TV Terfavorit di Media Sosial, Web Series Terfavorit dan Web Series Brand Terfavorit.
 
"PGA itu kan harus up-to-date dunia televisi berubahnya luar biasa. Seperti juga nominasi-nominasi, program, induvidu, itu juga dari tahun ke tahun ada perubahan. Tahun ini PGA memberikan penghargaan kepada creator content digital, ini menurut kami penting. Kita tidak bisa menampikkan shipping dari analog ke digital," kata Helmy Yahya selaku Ketua Dewan Juri saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita tidak boleh menafikan dunia digital. Jadi PGA itu sangat sangat dinamika mencermati apa yang ada pada situasi terkini. PGA memberiakan apresiasi kepada kreator konten digital. Tahun ini ada empat kategori, tahun-tahun depan bisa bertambah kategori dari konten digital ini," jelas Helmi.
 
Adapun di kategori Kreator Konten Digital bersanding sejumlah Youtuber terkenal sebagai nomine seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, Calon Sarjana, Gen Halilintar dan Rans Entertainment. Dengan cara ini, PGA coba beradaptasi dengan zaman.
 
"Panasonic terus berupaya untuk memberikan apresiasi tertinggi bagi seluruh insan pertelevisian Indonesia melalui perhelatan PGA. Dengan munculnya berbagai ruang untuk berekspresi seperti YouTube dan media sosial lainnya, kami yakin potensi industri kreatif di Indonesia akan terus berkembang," kata Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia.
 
Untuk mendukung para nominasi yang sudah terpilih di setiap kategorinya, masyarakat dapat berpartisipasi dalam proses voting yang akan dimulai sejak 18 Oktober 2019 hingga 15 November 2019 dengan tiga cara yakni: vote melalui sms ke nomor 99386; vote melalui aplikasi blibli.com; Vote melalui aplikasi vidio.com.
 
Malam penghargaan Panasonic Gobel Awards 2019 akan digelar pada 6 Desember 2019 di The Tribrata. Helmy pun menjamin pihaknya akan melakukan proses penilaian yang adil dan akurat demi menjaga independensi Panasonic Gobel Awards.
 
"Penilaian dilakukan secara komprehensif, maka perhitungan dan validasi hasil voting dilakukan melalui proses audit oleh Kanaka Tanudiredja sebagai lembaga auditor yang independen," ucapnya.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif