Zara JKT 48. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Zara JKT 48. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Sejak Dilan 1990, Fajar Bustomi Lihat Bakat Superstar Zara JKT48

Hiburan Adhisty Zara
Cecylia Rura • 12 Oktober 2019 14:46
Jakarta: Fajar Bustomi menjadi sutradara film debut Zara JKT48 lewat Dilan 1990 (2018). Saat dibuka casting pemeran adik Dilan bersama Falcon Pictures, Zara JKT48 dirasa paling cocok.
 
"JKT48 banyak banget (anggotanya) ya, saya berasa auranya (Zara), diskusinya, cocok jadi adik Dilan, di situ kita lihatnya," kata Fajar Bustomi di Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019.
 
Zara JKT48 kembali diarahkan Fajar Bustomi setelah Dilan 1990, Dilan 1991, dan film Mariposa. Untuk kali pertama, Zara akhirnya memerankan tokoh utama di bawah arahan Fajar. Sebelumnya, Zara sudah memegang peran utama dalam film Keluarga Cemara (2019) dan Dua Garis Biru (2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Zara casting pertama Dilan 1990 dari situ sudah ketahuan ada bakatnya, orang yang akan muncul besar dari bakat awal sudah kelihatan," terang Fajar.
 
"Ketika saya nonton Dua Garis Biru, Keluarga Cemara, feeling saya enggak salah. Makin ke sini makin enak, makin dewasa, makin banyak wawasan setelah bertemu director lain makin banyak wawasan dan saya yakin dia bakal jadi artis besar," sambungnya.
 
Film Mariposa kembali mempertemukan Fajar Bustomi dan Zara JKT48. Film ini diproduksi atas kerjasama Starvision Plus dan Falcon Pictures dan akan memulai syuting pada pertengahan November 2019.
 
Menemani Zara JKT48, para pemain terlibat antara lain Angga Yunanda, Syakir Daulay, Dania Salsabilla, Abun Sungkar, dan Junior.
 
Wattpad Mariposa berjumlah 75 episode dirilis sejak Maret 2017 hingga Juli 2018. Mariposa karya penulis muda Luluk HF ini telah mencapai 92 juta kali dan termasuk cerita populer di Wattpad kemudian dicetak dalam buku oleh Coconut. Kisah ini lalu diadaptasi menjadi film oleh Starvision Plus.
 
Naskah untuk film Mariposa ditulis Alim Sudio dengan Luluk HF sebagai konsultan konten.
Mariposa berkisah tentang dua remaja cerdas yang bertemu dalam sebuah olimpiade. Acha (Zara JKT48) adalah peserta olimpiade Kimia, sementara Iqbal (Angga Yunanda) menjadi peserta olimpiade Fisika. Keduanya kembali dipertemukan saat Acha pindah ke SMA Arwana.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif