Peresmian Rakyat Sinema Bumilangit di Indonesia Comic Con, Jakarta Pusat, Sabtu, 12 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Peresmian Rakyat Sinema Bumilangit di Indonesia Comic Con, Jakarta Pusat, Sabtu, 12 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Baru Diresmikan, Ini Keuntungan Jadi Anggota 'Rakyat Bumilangit'

Hiburan Jagat Sinema Bumilangit
Cecylia Rura • 12 Oktober 2019 20:16
Jakarta: Pecinta kumpulan cerita komik Jagat Sinema Bumilangit meresmikan klub penggemar yang disebut Rakyat Bumilangit. Peresmian ini diumumkan pada Sabtu, 12 Oktober 2019 di Indonesia Comic Con, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.
 
Produser kreatif Jagat Sinema Bumilangit, Joko Anwar menginginkan adanya sinergi positif dari rakyat untuk rakyat.
 
"Maunya ada yang punya dan bisa dibanggain sendiri. Rakyat Bumilangit enggak ada presiden, pemerintahan, DPR, semuanya rakyat. Keputusan kita bikin bareng," kata Joko Anwar di Super Stage Indonesia Comic Con 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain berkontribusi, penggemar yang sudah terdaftar di situs resmi berkesempatan melihat first look produksi Bumilangit. Termasuk keuntungan potongan harga untuk merchandise Bumilangit.
 
Bentuk pendekatan antara Jagat Sinema Bumilangit dan Rakyat Bumilangit diadakan dalam bentuk workshop, gathering, seminar, dan diskusi bersama para kreator Bumilangit. Peresmian Rakyat Bumilangit sekaligus menjadi
 
"Karena jagoan hadir dari rakyat dikembalikan lagi tadi. Yang punya jagat Bumilangit harusnya rakyat. Mereka bisa kontribusi juga. Selama ini cuma satu arah. Kalau rakyat Bumilangit bisa kontribusi, beri masukan, kirim doa, dua arah gitu. Termasuk enggak nutup kemungkinan Bumilangit akan bantu UKM. Gimana bisnis di luar film kembali berjalan," kata Abimana Aryasatya, pemeran Sancaka di balik sosok Gundala.
 
Selain dihadiri Joko Anwar dan Abimana, Zara JKT48 dan Muzakki Ramadhan hadir. Bagi mereka Rakyat Bumilangit adalah bagian dari keluarga.
 
"Fans itu sangat penting, Rakyat Bumilangit itu. Kenapa? Karena mereka yang akan bikin kita terus bertahan. Dengan dukungan fans dari beberapa tahun lalu, kita butuh fans-fans baru. Kita butuh generasi baru untuk dukung Jagat Sinema Bumilangit supaya Jagat Sinema Bumilangit semakin berkembang," kata Zara JKT48.
 
"Fans juga masuk ke keluarga. Bukan hanya yang buat film," imbuh Muzakki.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif