Widyawati (Foto: dok. mncpictures)
Widyawati (Foto: dok. mncpictures)

Widyawati Menguras Tenaga demi Jadi Mahasiswa

Elang Riki Yanuar • 03 Agustus 2019 07:00
Jakarta: Widyawati mengaku sempat kesulitan ketika membintangi film Mahasiswi Baru. Pasalnya, aktris senior ini memerankan karakter seorang mahasiswa yang usianya sudah tua.
 
Dalam film Mahasiswi Baru, Widyawati berperan sebagai mahasiswa baru bernama Lastri. Meski usianya tidak lagi muda, Lastri memutuskan untuk melanjutkan studi ke bangku kuliah. Di kampus, Lastri membentuk sebuah geng yang sering membuat gaduh di kampus.
 
Usia Widyawati saat ini hampir menyentuh kepala tujuh. Dia harus berperan sebagai mahasiswa tingkat pertama dan bergaul dengan anak-anak yang terpaut jauh usianya. Bukan hal mudah bagi Widyawati karena dia harus melakukan adegan yang harus menguras tenaga seperti melompati pagar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang pasti memang secara fisik beratlah ya. Karena di beberapa film lebih kepada emosi, tapi fisik memang agak berat karena saya harus lompat-lompat, ke sana ke mari," kata Widyawati di Jakarta.
 
Di film garapan Monty Tiwa ini, Widyawati beradu akting dengan aktor yang lebih muda seperti Mikha Tambayong, Morgan Oey, Umay Shahab dan Sonia Alyssa. Dia menganggap para pemain muda tersebut seperti anak sehingga memudahkan penyatuan antar karakter.
 
"Di setiap film yang saya mainkan, saya coba mengimbangi. Saya berusaha untuk merangkul supaya si anak tidak kaku, mereka bisa nyaman dan merasa dekat, itu yang penting. Sama juga dengan mereka-mereka ini yang saya rasa mereka ini sudah jadi kayak anak-anak saya sendiri. Seru banget," ujarnya.
 
Selain Widyawati, film Mahasiswi Baru turut dibintangi para pemain senior lain seperti Slamet Rahardjo, Iszur Muchtar, dan Karina Suwandi. Film Mahasiswi Baru akan tayang di bioskop pada 8 Agustus 2019.
 
"Film ini menggambarkan perjuangan dan semangat seseorang untuk pendidikan yang lebih tinggi, tanpa melihat batas umurnya," kata Toha Esa, Eksekutif Produser MNC Pictures.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif