NEWSTICKER
 Spike Lee (Foto: JOHN SALANGSANG/BEI/SHUTTERSTOCK)
Spike Lee (Foto: JOHN SALANGSANG/BEI/SHUTTERSTOCK)

Cannes Film Festival Ditunda, Presiden Juri Angkat Bicara

Hiburan festival film cannes
Cecylia Rura • 20 Maret 2020 12:49
Jakarta: Festival tahunan Cannes Film Festival tahun ini ditunda sebagai antisipasi Covid-19 atau korona. Keputusan ini mencatat sejarah baru sepanjang 73 tahun bagi festival film yang selalu diantisipasi setiap tahun itu.
 
Presiden juri sekaligus aktivis, Spike Lee angkat bicara. Dia sepakat dengan keputusan Direktur Institut Lumière, Lumière Film Festival, dan Cannes Film Festival.
 
"Saya setuju 100 persen dengan Thierry Frémaux dan Cannes Film Festival. Dunia telah berubah dan berubah setiap hari. Mereka (publik) sekarat dan presiden Perancis mengatakan berulang kali - saya memprafrase - Kita tengah berperang. Kita berada dalam masa seperti perang," kata Spike Lee, dilansir dari Variety.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pandemi korona membuat sejumlah acara dan kegiatan tertunda termasuk sejumlah film, TV, olahraga, olahraga dunia NBA, dan baseball. "Banyak yang ditunda dan saya setuju dengan keputusan ini," kata Lee.
 
Keputusan ini mengikuti kebijakan pemerintah Perancis yang melarang adanya perkumpulan publik lebih dari 1.000 orang pada 8 Maret lalu. Cannes Film Festival semula dijadwalkan pada 12-23 Mei 2020 di Le Vieux Port, berjarak 19 mil dari Nice, tempat kali pertama virus korona terkonfirmasi pada Februari lalu. Penyelenggara menyarankan penundaan hingga Juni-Juli mendatang.
 
Spike Lee adalah presiden juri kulit hitam untuk Cannes Film Festival sepanjang sejarah. Sejumlah filmnya antara lain She’s Gotta Have It (1986), Do the Right Thing (1989), dan BlacKkKlansman (2018) premiere di selatan Perancis.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif