Kucumbu Tubuh Indahmu (fourcolours films)
Kucumbu Tubuh Indahmu (fourcolours films)

Empat Film Terbaru Tayang Bioskop Usai Pemilu 2019

Hiburan rekomendasi film
Purba Wirastama • 18 April 2019 15:36
Jakarta: Sehari setelah pesta demokrasi lima tahunan Pemilihan Umum 2019, bioskop domestik kedatangan empat film cerita terbaru. Tiga judul dari Indonesia dan satu judul dari negeri tetangga Malaysia.
 
Untuk film Indonesia, ada Pocong The Origin, remake film Pocong dari penulis naskah Monty Tiwa 13 tahun silam, drama percintaan Rumput Tetangga, serta Kucumbu Tubuh Indahku, film ke-19 Garin Nugroho yang sudah berkeliling ke sejumlah festival film internasional.
 
Untuk film Malaysia, ada Police Evo alias Polis Evo 2 yang turut dibintangi Raline Shah, Tanta Ginting, dan Mike Lucock.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut sinopsis dan informasi singkat mengenai empat film tersebut. Film tayang perdana di bioskop reguler mulai Kamis, 18 April 2019.
 
1. Pocong the Origin (Monty Tiwa)
 
Ananta (Surya Saputra), pembunuh berdarah dingin telah dieksekusi mati oleh negara. Sasthi (Nadya Arina), putri satu-satunya, harus mengantarkan jenazah sang ayah untuk dikuburkan di kampung halamannya. Ditemani Yama (Samuel Rizal) sipir penjara, keduanya berpacu dengan waktu untuk mencapai kampung Ananta. Kondisi semakin sulit karena gangguan gaib menghalangi sepanjang perjalanan.
 
Monty menyebut film ini sebagai "reinkarnasi" atas film Pocong (Dendam yang Tak Bisa Mati) yang batal rilis pada 2006 karena tidak lolos sensor. Kala itu, ada lima poin yang menjadi dasar keberatan Lembaga Sensor Film LSF) tentang film Pocong. Untuk versi terbaru, Monty menulis ulang cerita dengan menghilangkan dua dari lima aspek larangan, yaitu kerusuhan Mei 1998 dan adegan kekerasan yang brutal secara visual.
 

2. Rumput Tetangga (Guntur Soeharjanto)
 
Kirana (Titi Kamal) mengalami krisis kepercayaan diri sebagai istri dan ibu. Dalam suatu reuni SMA, dia mendapat kartu dari seorang peramal. Keesokan hari, Kirana terbangun dalam kehidupan berbeda sesuai impian: lajang, karier cemerlang, dan apartemen mewah. Namun dia merindukan suami dan anak-anaknya.
 
Selain Titi Kamal, film ini dibintangi Gading Marten dan Donita. Ini menjadi film produksi kedelapan RA Pictures, perusahaan film buatan Raffi Ahmad.
 

3. Kucumbu Tubuh Indahku (Garin Nugroho)
 
Potret puitis perjalanan hidup Juno sejak kecil (Raditya Evandra) hingga remaja (Muhammad Khan), yang mengalami berbagai trauma kekerasan atas tubuh, baik sosial maupun politik. Sejak kecil, Juno adalah peleburan tubuh maskulin dan feminin yang terbentuk alami oleh kehidupan desa dan keluarga. Dia menjadi penari di sebuah desa di Jawa dan hidup berpindah-pindah dari satu desa ke desa lain.
 
Film ini diilhami oleh kisah hidup penari dan koreografer ternama Rianto. Gagasan ini kemudian dikembangkan Garin Nugroho dalam konteks sosial dan politik yang lebih luas. Selain Raditya dan Khan, film ini juga menampilkan Rianto, Sudjiwo Tejo, Teuku Rifnu Wikana, Randy Pangalila, Whani Dharmawan, Quin Dorothea, Endah Laras, Cahwati, Mbok Tun, Fajar Suharno, Dwi Windarti, serta Anneke Fitriani.
 

4. Police Evo (Joel Soh & Andre Chiew)
 
Inspektur Sani (Zizan Razak) dan Khai (Shaheizy Sam) terlibat misi peringkusan gembong narkoba. Ketika operasi berujung kekacauan, mereka bertemu dengan Rian (Raline Shah), polisi asal Indonesia yang menyamar dengan tujuan serupa. Sani dan Khai melacak jejak Rian hingga ke sebuah pulau kecil, tetapi mereka justru terjebak dalam persoalan terorisme dan gerakan ekstremis.
 
Police Evo aslinya berjudul Polis Evo 2 dan telah dirilis lebih dulu di Malaysia pada penghujung 2018. Ini adalah sekuel dari Polis Evo (2015) yang juga dibintangi oleh Zizan dan Shaheizy.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif