Robert Pattinson (Foto: warnerbros)
Robert Pattinson (Foto: warnerbros)

Robert Pattinson Mencoba Suara Berbeda untuk Batman

Medcom • 18 Februari 2022 15:22
Jakarta: Aktor Robert Pattinson yang akan menjadi Bruce Wayne di film The Batman garapan sutradara Matt Reeves, membeberkan bahwa dirinya sempat akan mengubah suara karakter Batman di film tersebut.
 
Dalam wawancaranya di acara Jimmy Kimmel Live, Pattinson bercerita bahwa dirinya sempat mengubah suara Batman yang terkenal berat menjadi suara yang agak berbisik.
 
"Semua melakukan suara yang agak serak dan berat dan aku berpikir bahwa aku akan mencoba suara berbisik." ucap Pattinson.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, setelah mencoba suara tersebut, Pattinson menyadari bahwa dirinya terdengar aneh. Kru film juga memintanya untuk tidak menggunakan suara itu.
 
"Aku mencoba menggunakan suara itu selama dua pekan, namun aku terdengar berantakan dan mereka (kru) menyuruh untuk berhenti menggunakannya." lanjutnya.
 
Bintang Twilight tersebut juga memberikan sebuah fakta mengenai Christian Bale, di mana pada film Batman Begins, Bale juga menggunakan suara yang berbeda.
 
"Aku tahu dari Nick, seseorang yang membantu aku memakai kostum, bahwa Christian Bale di film Batman Begins melakukan hal yang sama. Jika kau menonton teaser trailer untuk film Batman Begins, kau bisa mendengar suara awalnya. Aku baru tahu hal ini beberapa minggu yang lalu dan itu cukup menarik." imbuhnya.
 
Ketika memakai kostumnya, Pattinson mengakui jika dia merasa bahwa suara untuk karakter Batman tidak bisa tergantikan.
 
"Kau bisa tahu ketika terasa benar. Kau memakai kostumnya dan kau harus berbicara menggunakan suara tertentu." pungkas Pattinson. (Yahya Nadim Oday)
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif