Poster trailer Ratu Ilmu Hitam (Foto: Rapi Films)
Poster trailer Ratu Ilmu Hitam (Foto: Rapi Films)

Joko Anwar Optimis pada Ratu Ilmu Hitam

Hiburan Film Ratu Ilmu Hitam
Dhaifurrakhman Abas • 08 November 2019 10:33
Jakarta: Penulis Ratu Ilmu Hitam, Joko Anwar, optimistis film tersebut laris manis di bioskop Tanah Air. Hal itu terlihat dari minat penonton yang tinggi saat pemutaran hari pertama.
 
"Kita lihat di bioskop-bisokop rate-nya masih tinggi. Paling enggak 40 persen. Which is tinggi ya," kata Joko, saat ditemui di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Kamis 7 November 2019.
 
Joko juga mengatakan akan menambah layar jika diperlukan. Sebab film Ratu Ilmu Hitam berpotensi diburu para penikmat film buat disaksikan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pastilah, besok juga nambah layar," paparnya.
 
Dia optimistis Ratu Ilmu Hitam meraup jumlah penonton lebih banyak dari film Perempuan Tanah Jahanam. Film tersebut sudah disaksikan 1,7 juta penonton.
 
"Saya selalu berharap film yang saya buat bisa lebih banyak dari sebelumnya," tandasnya.
 
Ratu Ilmu Hitam merupakan hasil adaptasi ulang dari film berjudul sama tahun 1981. Pada masa itu, Ratu Ilmu Hitam meraih kesuksesan sebagai film horor terbaik.
 
Pemeran utamanya, Suzzanna pernah meraih lima nominasi untuk aktris terbaik (Suzzanna), pemeran pembantu terbaik (W. D. Mochtar), penyunting terbaik dan penata artistik terbaik. Film ini juga meraih sinematografi terbaik dalam Festival Film Indonesia 1982.
 
Film Ratu Ilmu Hitam kali ini dikerjakan ulang dengan naskah dari penulis Joko Anwar dengan arahan sutradara Kimo Stamboel. Cerita tak sekadar adaptasi judul, tetapi menjanjikan nuansa horor mencekam untuk penonton muda masa sekarang dengan cerita yang lebih segar. Film remake Ratu Ilmu Hitam diproduksi Rapi Films.
 
Ratu Ilmu Hitam diputar di bioskop Tanah Air pada 7 November 2019. Film ini dibintangi Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Imelda Therinne, Miller Khan, Salvita DeCorte, Ade Firman Hakim, Ruth Marini, Yayu Unru, Putri Ayudya, Shenina Cinnamon, Gisellma, Zara JKT48, Muzakki, Ari Irham, Tanta Ginting, Giulio Parengkuan, dan Sheila Dara Aisha.
 

 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif